kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi Emiten Hotel Memanfaatkan Momen Libur Nataru


Minggu, 27 November 2022 / 11:21 WIB
Begini Strategi Emiten Hotel Memanfaatkan Momen Libur Nataru
ILUSTRASI. Momentum libur natal dan tahun baru akan menjadi segar bagi para emiten pengelola penginapan


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum libur natal dan tahun baru alias Nataru akan menjadi segar bagi para emiten pengelola penginapan. Untuk itu sejumlah emiten perhotelan akan memaksimalkan pemasaran, seperti yang akan dilakukan PT Red Planet Indonesia Tbk (PSKT) dan PT Eastparc Hotel Tbk (EAST). 

Direktur Utama Red Planet Indonesia Suwito bilang perilaku wisatawan atau tamu biasanya bersifat "last minute" atau melakukan reservasi di menit-menit terakhir. Oleh karena itu, lanjut dia, sampai saat ini perseroan masih belum terlihat secara signifikan hotel mana yang sudah ramai dipesan oleh para tamu. 

"Secara keseluruhan tingkat hunian sepanjang tahun berjalan ini sekitar 65%," kata Suwito kepada Kontan akhir pekan lalu. 

Baca Juga: Syarat Penumpang Kereta Api saat Natal dan Tahun Baru, Wajib Tahu Sebelum Liburan

Untuk memanfaatkan momen libur nataru ini, Suwito menyebut secara umum hotel Red Planet Indonesia akan menaikkan harga dan akan ada promo di akhir tahun. 

Sementara itu, Direktur Pemasaran Eastparc Hotel Wahyudi Eko Sutoro berharap kunjungan wisatawan dan tingkat hunian hotel akan meningkat dengan adanya kelonggaran dari pemerintah saat libur nataru. 

"Momentum libur nataru ini akan dimanfaatkan secara maksimal, dengan harapan tingkat hunian kamar yang tinggi dengan harga yang bagus," jelas pria yang dipanggil Yudi ini. 

Baca Juga: Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Panorama (PANR) Proyeksikan Penjualan Tumbuh 40%

Yudi bilang EAST akan memaksimalkan penjualan paket staycation dengan melakukan promosi secara daring melalui sosial media, online travel agent serta penjualan secara offline.  

Emiten pengelola hotel Eastparc Hotel Yogyakarta ini juga turut memaksimalkan kegiatan Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition (MICE) hingga pertengahan Desember 2022 ini. 

"Jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, diperkirakan ada kenaikan (penyewaan untuk MICE) sekitar 8%," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×