kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.950.000   -18.000   -0,91%
  • USD/IDR 16.306   21,00   0,13%
  • IDX 7.161   42,98   0,60%
  • KOMPAS100 1.043   8,20   0,79%
  • LQ45 801   6,45   0,81%
  • ISSI 232   1,64   0,71%
  • IDX30 416   1,86   0,45%
  • IDXHIDIV20 488   2,44   0,50%
  • IDX80 117   0,74   0,64%
  • IDXV30 120   0,06   0,05%
  • IDXQ30 134   0,73   0,54%

Begini Strategi Champion Pacific (IGAR) Capai Target Bisnis di Tahun 2025


Selasa, 17 Juni 2025 / 04:20 WIB
Begini Strategi Champion Pacific (IGAR) Capai Target Bisnis di Tahun 2025
ILUSTRASI. Champion Pacific Indonesia (IGAR) sudsh menyiapkan sejumlah strategi untuk menopanh kinerja penjualan dan laba bersih di tahun 2025


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produk kemasan, PT Champion Pacific Indonesia Tbk (IGAR)  optimistis dapat mencapai target bisnis yang dibidik tahun 2025. 

Direktur Utama IGAR Antonius Muhartoyo mengatakan, kinerja IGAR untuk tahun 2025 masih ditopang oleh sektor farmasi yang menyumbang sebesar 75% dari total penjualan perusahaan. 

“Produk kemasan kita farmasi, hampir semua di Indonesia pabrik farmasi buat packaging di tempat kami,” ungkap Antonius, pekan lalu. 

Dia melanjutkan, realisasi bisnis IGAR di kuartal I-2025 baru mencapai 92% dari budget. 

Meski demikian, kinerjanya tetap menunjukkan pertumbuhan positif dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Champion Pacific Indonesia (IGAR) Bidik Kenaikan Penjualan 12% Tahun Ini

“Hal ini karena masih ada beberapa faktor di internal dan kami sedang berusaha untuk memperbaiki hal tersebut,” lanjutnya. 

Hingga Maret 2025 penjualan IGAR tercatat sebesar Rp 222,13 miliar atau meningkat 6,73% yoy dari sebelumnya Rp 208,06 miliar pada Maret 2024.

Antonius menargetkan, penjualan IGAR dapat mencapai Rp 974 miliar sampai tutup tahun nanti. Target tersebut meningkat sekitar 12% dibandingkan penjualan di tahun 2023 senilai Rp 869,13 miliar. 

Di samping sektor farmasi yang jadi penopang utama, IGAR juga terus mengembangkan kemasan untuk sektor non farmasi. 

Beberapa sektor yang jadi fokus IGAR adalah consumer goods, kosmetik, dan pertanian. 

Untuk memaksimalkan kinerja tahun ini IGAR berupaya memperbaiki dan meningkatkan layanan kepada pelanggan, seperti service on time delivery dan lain-lain. 

 

Pada tahun ini perseroan menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 42 miliar. 

“Capex 2025 akan digunakan untuk efisiensi mesin dan perbaikan fasilitas perusahaan,” tandasnya.  

Selanjutnya: Mona Lisa: Kisah Nyata Perempuan Biasa di Balik Senyum Paling Misterius di Dunia

Menarik Dibaca: Punya Asam Urat Tinggi? Hindari 4 Jenis Gerakan Latihan Ini Sekarang Juga!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×