kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi Astra Graphia (ASGR) Pertahankankan Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan


Senin, 02 Januari 2023 / 20:25 WIB
Begini Strategi Astra Graphia (ASGR) Pertahankankan Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan
ILUSTRASI. Dua jenis produk printer tiga dimensi (3D) merek Creality yang dipasarkan anak usaha PT Astra Graphia Tbk (ASGR), yakni PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) di Jakarta, Rabu (13/7/2022).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Graphia Tbk (ASGR) menyiapkan sejumlah strategi untuk memaksimalkan kinerjanya di sepanjang tahun ini. Pihaknya akan mengoptimalkan pertumbuhan pada setiap unit usahanya yakni solusi dokumen, solusi teknologi informasi dan solusi perkantoran. 

Chief of Business Strategy & Development and Corporate Communications Astra Graphia Satryo Dewandono mengungkapkan, banyak peluang yang memungkinkan perusahaan untuk dapat terus tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. Salah satunya lewat akselerasi kebutuhan teknologi digital. 

"Akselerasi kebutuhan teknologi digital meningkatkan peluang akan kebutuhan solusi pengelolaan dokumen dan teknologi informasi," ungkap Satryo kepada Kontan.co.id pada Senin (2/1).

Kebutuhan teknologi digital, lanjut Satryo, mendorong peningkatan kebutuhan solusi yang mendukung kebutuhan bekerja dan berbisnis secara jarak jauh. Dengan utama efisiensi dan produktivitas, seperti cloud, mobility, integrated core system/ERP, analytics, remote working system, dan IT security

Baca Juga: Astra Graphia (ASGR) Optimistis Raih Pertumbuhan Laba di Tahun 2022

Meski tak memberikan detail bagaimana target bisnis yang dibidik tahun ini, pihaknya optimistis ASGR dapat mencapai pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan. Dengan catatan perseroan bakal terus berupaya menjalankan operational excellence di dalam setiap proses lini usaha serta terus mencari perluang-peluang baru. 

Proses pengembangan bisnis baru dilaksanakan dengan bekerjasama dengan masing masing entitas usaha dalam rangka mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Tidak hanya bertugas untuk menggali potensi bisnis, tetapi juga mengevaluasi bisnis yang sudah berjalan dan melakukan penyesuaian strategi sesuai kondisi yang terjadi,"jelas Satryo. 

Satryo juga menegaskan, ASGR akan terus fokus meningkatkan kinerja dengan memperkuat fundamental bisnis, mengakselerasi digitalisasi bisnis, mendorong inisiatif baru dan memperkuat kapabilitas layanan dan daya saing di area printing & digital. 

Selain itu, ada juga strategi untuk memperkuat kompetensi sumber daya manusia agar tetap relevan di masa mendatang. 

Baca Juga: Surya Esa Perkasa (ESSA) Gelar Private Placement, Tingkatkan Investasi di Anak Usaha

Hingga September 2022, ASGR membukukan pendapatan sebesar Rp 2,04 triliun. Capaian ini tumbuh tipis 2,31% dari sebelumnya Rp 1,99 triliun pada periode yang sama tahun lalu. 

Dari sisi bottom line, laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk tercatat mencapai Rp 64,28 miliar. Berhasil tumbuh signifikan dari semula Rp 36,99 miliar selama periode Januari-September 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×