kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,97   -11,52   -1.25%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Rencana Puri Sentul Permai (KDTN) Usai IPO


Kamis, 17 November 2022 / 06:30 WIB
Begini Rencana Puri Sentul Permai (KDTN) Usai IPO


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) optimistis prospek bisnis hotel di rest area dapat mendongkrak kinerja emiten baru ini. Puri Sentul Permai akan menggunakan sebagian besar dana initial public offering (IPO) untuk membangun lima hotel baru di rest area.

Sebagai informasi, KDTN memperoleh dana IPO sebesar Rp 37,5 miliar. Sebesar 86,56% akan digunakan untuk membangun lima outlet hotel di rest area.

Sekretaris Perusahaan KDTN Aan Rohanah mengatakan, untuk dua hotel rencana akan dioperasikan pada kuartal I 2023. Sementara untuk tiga hotel lainnya akan mulai dioperasikan pada kuartal ketiga 2023.

Aan menyebutkan, pihaknya melihat bisnis di rest area memiliki prospek yang baik. Hal tersebut terlihat dari digalakkannya pembangunan jalan tol oleh pemerintah.

Baca Juga: Puri Sentul Permai (KDTN) Janjikan Bagi Dividen Maksimal 60% di Tahun Depan

Menurut Aan, hal itu akan meningkatkan juga pengguna jalan tol dan rest area, terutama Tipe A seiring dengan meningkatnya kesadaran pengguna jalan tol akan pentingnya beristirahat di rest area. Prospek dari bisnis hotel ini ke depan juga dinilai akan makin baik.

"Untuk Kedaton 8 Xpress di KM 19 saat ini sudah mampu memberikan kontribusi pendapatan 5%-10%. Dengan melihat adanya pertumbuhan okupansi di setiap bulan ke depan kontribusi hotel di rest area akan lebih tinggi lagi," kata Aan kepada Kontan.co.id, Rabu (16/11).

Secara umum, Aan mengatakan bisnis KDTN bergerak positif. Dia menyebutkan tingkat okupansi hotel Puri Sentul juga tumbuh.

"Untuk okupansi sampai dengan bulan September 2022 ini terus meningkat. Kami berharap sampai dengan akhir tahun ini makin terus naik," kata dia.

Baca Juga: Resmi Melantai di BEI, Begini Rencana Pengembangan Puri Sentul Permai (KDTN)

Sampai dengan Juni 2022, Puri Sentul Permai membukukan pendapatan sebesar Rp 11,72 miliar. Pendapatan Puri Sentul naik dari capaian periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 11,25 miliar. Namun, laba tahun berjalan tercatat turun menjadi Rp 1,02 miliar dari sebelumnya Rp 1,36 miliar.

Guna menggenjot kinerja sampai akhir tahun, KDTN menyiapkan berbagai promosi dan strategi marketing juga inovasi-inovasi. Sebab hingga akhir tahun, Puri Sentul membidik pendapatan sebesar Rp 27 miliar dengan laba bersih Rp 5 miliar.

"Contoh event terdekat yang akan kami gelar adalah Nonton Bareng World Cup Qatar 2022 di Fu Hot Pot & Grill Restoran mulai minggu depan," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×