kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Begini Prospek Bisnis Emtek (EMTK) Saat Jadi Pemegang Hak Siar Piala Dunia 2022


Selasa, 22 November 2022 / 07:51 WIB
Begini Prospek Bisnis Emtek (EMTK) Saat Jadi Pemegang Hak Siar Piala Dunia 2022
ILUSTRASI. Layanan siaran Piala Dunia 2022 Qatar di platform Vidio, yang merupakan anak usaha Emtek (EMTK)


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar diproyeksi dapat menopang kinerja PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) di akhir tahun ini. Meningat, perusahaan merupakan pemegang hak siar Piala Dunia 2022.

Direktur SCM Mutia Nandika mengatakan, hingga saat ini sudah banyak perusahaan dari berbagai brand yang tertarik menjadi sponsor untuk Piala Dunia 2022.

“Banyak tanggapan dari berbagai brand/advertiser yang tertarik untuk mensponsori program FIFA World Cup 2022 yang terdiri dari multiple kategori produk,” kata Mutia kepada Kontan (21/11).

Mutia mengatakan ketertarikan pengiklan untuk mensponsori FIFA World Cup 2022 ini karena lengkapnya distribusi penayangan program rangkaian siaran yang tidak hanya di Free-to-air TV namun OTT (Vidio) dan supporting program di ekosistem digital media Emtek dan SCM Group.

Dimana dari free to air (FTA) melalui SCTV, Indosiar, O Channel, dan Mentari TV, direct to home Nex Parabola, hingga over the top (OTT) melalui Vidio.

Baca Juga: Industri Agen Pariwisata Menadah Berkah dari Piala Dunia 2022

Pasalnya, perusahaan menyiarkan Piala Dunia 2022 secara lengkap melalui Vidio dengan menghadirkan paket khusus yang bisa diakses berbayar.

Managing Director Vidio Monika Rudijono menambahkan, dua pilar kekuatan Vidio ada pada Original Series dan Premium Sports Content, salah satunya adalah FIFA World Cup 2022.

Kedua hal ini yang menjadikan Vidio sebagai OTT platform nomor satu di Indonesia dari sisi Monthly Active Users dan Total Streaming Minutes sebagai Media Partner Asia, Q2 2022.

“Kami melihat tren stickiness yang sangat baik dari pengguna Vidio, banyak sekali existing users Vidio yang kembali berlangganan paket untuk menonton FIFA World Cup 2022,” kata Monika kepada Kontan (21/11).

Perhelatan olahraga akbar seperti FIFA World Cup 2022 diakui perusahaan menjadi momentum penting bagi Vidio untuk mendapatkan subscriber baru.

 

 

“Tentunya banyak subscriber baru karena Vidio merupakan satu-satunya kanal untuk menonton seluruh pertandingan FIFA World Cup 2022 secara lengkap, termasuk 8 pertandingan eksklusif,” lanjut Monika.

Melalui aplikasi Vidio, pengguna akan mendapatkan pengalaman menonton FIFA World Cup 2022 dan merasakan euforianya, di mana Vidio juga menghadirkan games yang dapat dimainkan oleh pengguna dengan hadiah yang ditawarkan seperti mobil, motor, smartphone, merchandise, hingga gadget gaming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×