kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,22   4,89   0.54%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BBJ gelar edukasi di Politeknik Bandung


Senin, 22 Mei 2017 / 14:15 WIB
 BBJ gelar edukasi di Politeknik Bandung


Reporter: Namira Daufina | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau Jakarta Futures Exchange (JFX) terus secara aktif melakukan edukasi ke pusat pelatihan dan pendidikannya di universitas-universitas Tanah Air. Terbaru, Senin (22/5) BBJ bersama Kliring Berjangka Indonesia menggandeng Agrodana Futures selaku pialang untuk memberikan edukasi langsung di Futures Trading Learning Center (FTLC) Kampus Politeknik Negeri Bandung.

Seminar yang diangkat pada kunjungan edukasi kali ini mengangkat pembahasan perdagangan berjangka komoditi secara umum dan secara khusus tentang Trading Perdagangan Multilateral. Tidak hanya itu, FTLC Politeknik Negeri Bandung juga mengadakan kompetisi trading bagi mahasiswa.

Untuk memperluas pemahaman maka turut hadir Direktur Politeknik Bandung, Rachmat Imbang Tricahyono, Direktur Utama BBJ, Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama KBI, Tris Sudarto dan Direktur Kepatuhan Agrodana Futures, Yan Henri.

Stephanus pada kesempatan tersebut menekankan pentingnya eksistensi industri Perdagangan Berjangka Komoditi dalam perekonomian Indonesia. Maka dari itu penting bagi pemuda/pemudi Indonesia yang aktif di pasar perdagangan berjangka komoditi untuk memiliki bekal pengetahuan bisnis praktis di usia dini.

“Edukasi ini wujud konsistensi bersama antara BBJ, KBI, dan Agrodana Futures untuk mensosialisasikan dan mengedukasi mahasiswa dengan industri perdagangan berjangka komoditi Tanah Air,” ujar Stephanus seperti dikutip dari rilis resminya, Senin (22/5).

Sebagai informasi, FTLC Politeknik Bandung sendiri dibangun pada tahun 2016 lalu serta merupakan salah satu dari 19 FTLC yang telah dikembangkan oleh BBJ dan KBI sejak beberapa tahun terakhir. Biasanya secara regular dilakukan edukasi baik dalam bentuk seminar, workshop, hingga edukasi praktis baik oleh pialang maupun oleh Self Regulatory Organization (SRO) yang berperan dalam menyediakan edukasi perihal industri perdagangan berjangka komoditi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×