kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45812,30   5,40   0.67%
  • EMAS1.056.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Bayar obligasi yang jatuh tempo, Jasa Marga (JSMR) akan terbitkan obligasi Rp 4,5 T


Jumat, 29 Mei 2020 / 12:35 WIB
Bayar obligasi yang jatuh tempo, Jasa Marga (JSMR) akan terbitkan obligasi Rp 4,5 T
ILUSTRASI. Arus Lalu Lintas Jagorawi: Suasana di Gerbang Tol Ciawi, Selasa (26/5). Jasa Marga (JSMR) memiliki utang obligasi yang jatuh tempo di semester dua ini sekitar Rp 5 triliun.

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) memiliki utang obligasi yang jatuh tempo di semester dua ini sekitar Rp 5 triliun.

Corporate Finance Group Head Jasa Marga Eka Setya Adrianto mengatakan saat ini likuiditas Jasa Marga masih cukup untuk membayar obligasi yang bakal jatuh tempo tersebut. "Kami saat ini masih punya standby loan Rp 3 triliun di parent dan proses obligasi juga, jadi secara likuiditas cukup untuk membayar obligasi," jelas Adri kepada Kontan.co.id, Jumat (29/5).

Baca Juga: Ada Kebijakan PSBB dan Larangan Mudik, Pendapatan Jalan Tol Anjlok

Jasa Marga telah mendapat persetujuan internal untuk menerbitkan penawaran umum berkelanjutan (PUB) alias obligasi berkelanjutan dengan total dana yang dibidik Rp 4,5 triliun. Saat ini rencana penerbitan obligasi ini sedang dalam proses registrasi, untuk tahap pertama akan dilakukan tahun ini namun Jasa Marga masih akan menunggu kondisi pasar untuk menentukan nilai yang diterbitkan.

"Batas akhir pernyataan efektif menggunakan buku Desember 2019 di Agustus 2020," jelas dia. Adri menambahkan Jasa Marga menunjuk empat underwriter dalam proses penerbitan obligasi berkelanjutan tahap pertama di tahun ini.

Baca Juga: Jasa Marga tiadakan layanan top-up tunai di gerbang tol, ini alasannya

Adapun obligasi yang bakal jatuh tempo antara lain Jasa Marga XIV JM-10 senilai Rp 1 triliun pada 12 Oktober 2020 dan Komodo Bonds sebesar Rp 4 triliun pada 11 Desember 2020. Selain itu, anak usaha Jasa Marga  memiliki obligasi jatuh tempo di tahun ini juga, yaitu Obligasi PT Marga Lingkar Jakarta sebesar Rp 200 miliar pada 8 November 2020. Adri mengatakan Marga Lingkar Jakarta memiliki uang kas sendiri yang lebih dari cukup untuk membayar kewajiban jatuh tempo tersebut.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×