kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45877,52   -7,59   -0.86%
  • EMAS928.000 -1,28%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Baru dijual di awal Februari, emas edisi Imlek Antam (ANTM) sudah terjual 75%


Senin, 15 Februari 2021 / 13:07 WIB
Baru dijual di awal Februari, emas edisi Imlek Antam (ANTM) sudah terjual 75%
ILUSTRASI. PT Aneka Tambang Tbk (Antam) meluncurkan produk logam mulia baru bertemakan Tahun Imlek Kerbau Logam dalam edisi Year of The Ox.


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produk emas kepingan anyar yang rilis PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menyambut Imlek laris manis. Sejak dirilis pada 3 Februari lalu, setidaknya Antam sudah menjual sedikitnya 1.000 keping.

Produk limited edition tersebut diterbitkan lewat Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) dengan tema Tahun Kerbau Logam. 

"Saat ini sudah hampir 1.000 keping (terjual) sejak hari pertama diluncurkan ke publik," kata Marketing Communication Manager Antam Ganjar Sulastomo kepada Kontan.co.id, Minggu (14/2).

Dijelaskan, produk edisi Imlek Year of the Ox masih mencatatkan angka penjualan sesuai dengan proyeksi atau relatif on track dari perusahaan ini. Meskipun, produk yang ditawarkan cenderung terbatas, namun animo pasar diklaim sangat positif.

"Saat ini sudah terjual 75% dari total jumlah produksi sejak launching. Kami menargetkan seluruh produk akan terserap di pasar pada akhir kuartal II-2021," kata dia.

Emas edisi Year of the Ox tersebut memiliki tiga varian. Di mana seluruh produk memiliki karakter Niu yang berarti kerbau atau Ox dalam setiap desainnya. 

Produk juga didominasi warna dari unsur logam, seperti merah, emas dan hitam yang memiliki karakter dapat diandalkan, tangguh, teguh pendirian, lembut dan tenang.

Baca Juga: Stagnan, simak harga emas Antam selengkapnya untuk hari ini (15/2)

Produk yang diluncurkan merupakan emas batangan bertemakan Year of the Ox seberat 8 gram yang memiliki spesifikasi fine gold 999.9. Produk anyar tersebut juga dilengkapi dengan kemasan eksklusif bernuansa oriental. 

Kuatnya nilai estetik pada produk maupun kemasan emas batangan tersebut, sekaligus bisa dijadikan barang koleksi yang unik, berharga dan juga terjangkau bagi semua kalangan. 

Selain itu, ada juga dua produk lain yang diluncurkan untuk melengkapi logam mulia edisi Year of the Ox, yakni emas Clift Series Year of the Ox seberat 1 gram dan 0,5 gram. Masing-masing produk tersebut memiliki spesifikasi fine gold 999.9. 

Produk Gift Series tersebut dikemas dalam kartu dengan desain yang elegan dan cocok untuk dijadikan angpau dan bingkisan bagi keluarga dan kerabat. Dengan begitu, kehadiran emas Clift Series Year of The Ox juga dapat menambah portofolio Clift Series dari produk UBPP LM sejak 2019.

Ganjar menambahkan, sepanjang tahun lalu Antam telah mencatat peningkatan penjualan emas dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sehingga, untuk prospek ke depan dia optimistis penjualan emas ANTM sangat baik dengan semakin teredukasinya masyarakat Indonesia. 

"Terlebih di masa pandemi ini, kecenderungan melakukan investasi semakin meningkat yang salah satunya adalah emas sebagai instrumen safe haven," pungkas dia.

 

Selanjutnya: Aneka Tambang (ANTM) kerek target penjualan bijih nikel dan bauksit tahun ini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×