kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Bank Mantap catatkan obligasi Rp 2 triliun


Rabu, 12 Juli 2017 / 10:58 WIB
Bank Mantap catatkan obligasi Rp 2 triliun


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Wahyu T.Rahmawati

JAKARTA. PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) menerbitkan obligasi senilai Rp 2 triliun. Pencatatan obligasi ini berlangsung pada Rabu (12/7) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Obligasi Bank Mantap mendapat peringkat AA (idn) dari Fitch Rating. "Obligasi ini laku di pasaran, bahkan melebihi dari apa yang ditawarkan Bank Mantap", kata Samsul Hidayat Direktur BEI saat memberi kata sambutan dalam pencatatan obligasi ini.

Bank Mantap menawarkan obligasi seri A yang memiliki nilai emisi Rp 1,5 triliun dengan tingkat bunga tetap 8,5% dengan jangka waktu tiga tahun. Sedangkan seri B memiliki emisi Rp 500 miliar dengan tingkat suku bunga tetap 8,75% dan jangka waktu lima tahun. Perusahaan penjamin emisi obligasi ini, yaitu Mandiri Sekuritas, BCA Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan Bahasa Sekuritas.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso menjelaskan dana obligasi ini dibutuhkan untuk ekspansi pertumbuhan kredit baik untuk dana pensiun maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hingga Juni 2017 Jos mengatakan Bank Mantap telah menyalurkan kredit sebesar Rp 3,6 triliun. Dana tersebut disalurakn 70% untuk dana pensiuin dan sisanya unutk kredit UMKM.

Bank Mantap menargetkan penyaluran kredit Rp 8 triliun tahun ini dengan target dana pihak ketiga sebesar Rp 9,5 triliun - Rp 9,6 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×