kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank KB Bukopin Salurkan Pinjaman Modal Kerja Sebesar Rp 795 M Kepada Maspion Group


Kamis, 18 Agustus 2022 / 14:35 WIB
Bank KB Bukopin Salurkan Pinjaman Modal Kerja Sebesar Rp 795 M Kepada Maspion Group


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Surabaya, 15 Agustus 2022. PT Bank KB Bukopin Tbk kembali menjalin kerja sama strategis dengan berbagai perusahaan yang bergerak pada bidang sektor riil. Kali ini KB Bukopin menjalin kerjasama dengan Maspion Group, salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang Layanan Produk Konsumen dan Produk Konsumen Industri.

Kerjasama yang terjalin tersebut ditandai dengan acara penandatanganan nota kesepahaman dalam pengikatan penyaluran kredit antara Bank KB Bukopin dengan Maspion Group. Hadir dalam acara tersebut Direktur Bank KB Bukopin Yohanes Suhardi didampingi oleh Feisel Martha selaku Wholesale & SOE Business Department Head, Muhammad Akbar selaku Head Corporate Banking, Ida Made Mahardika selaku Regional Head V, beserta jajaran Manajemen KB Bukopin lainnya. Sedangkan dari pihak Maspion Group dihadiri oleh Alim Markus selaku Presiden Direktur didampingi oleh Lioe Ingrid Liuni dan Eska Kanasut selaku Direktur.

Direktur KB Bukopin Yohanes Suhardi menyampaikan bahwa “Dalam skema pembiayaan ini, Bank KB Bukopin memberikan 5 (lima) fasilitas pembiayaan untuk Maspion, antara lain Kredit Modal Kerja 1 dengan plafon pembiayaan sebesar Rp 520 Miliar, Kredit Modal Kerja 2 dengan plafon pembiayaan sebesar Rp 75 Miliar, Kredit Modal Kerja 3 dengan plafon pembiayaan sebesar Rp 50 Miliar, Fasilitas Trust Receipt Plafond sebesar Rp 75 Miliar, dan Fasilitas LC/SKBDN senilai Rp 75 Miliar.”

Sebagai informasi, Maspion Group merupakan salah satu pioner dalam bidang Layanan Produk Konsumen dan Produk Konsumen Industri. Hadir di Tanah Air pada tahun 1967, Maspion memulai usahanya sebagai produsen peralatan rumah tangga masyarakat Indonesia. 

Saat ini Maspion Group memiliki diversifikasi usaha melalui 8 (delapan) kategori bisnis utama, yaitu Layanan Produk Konsumen, Produk Konsumen Industri, Konstruksi dan Material Bangunan, Hotel, Properti Komersil dan Properti Industri, Perbankan, Perdagangan dan Distribusi, Infrastruktur dan Energi, serta beragam bisnis lainnya.

“Melalui kerjasama dengan Maspion Group, KB Bukopin turut berperan aktif dalam mendukung usaha sektor riil khususnya pada pertumbuhan penjualan produk Maspion dalam menunjang kemajuan ekonomi di Indonesia. Di sisi lain, KB Bukopin juga semakin optimis terhadap pertumbuhan kredit yang diberikan di semester 2 tahun 2022 dapat memberikan kinerja positif bagi performa perusahaan kedepannya.” tutup Yohannes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×