CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Bank Commonwealth Optimistis Kupon ORI021 Masih Menarik Minat Pembeli


Minggu, 23 Januari 2022 / 14:48 WIB
Bank Commonwealth Optimistis Kupon ORI021 Masih Menarik Minat Pembeli
ILUSTRASI. Obligasi Negara Ritel seri ORI021 memberikan imbal hasil sebesar 4,90%.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah akan mulai menawarkan Obligasi Negara Ritel seri ORI021 pada Senin (24/1). SBN ritel perdana yang diterbitkan pada tahun ini memberikan imbal hasil sebesar 4,90%.

Chief of Retail & SME Business Commonwealth Bank Ivan Jaya mengatakan, kupon tersebut masih cukup menarik bagi investor. Yield masih lebih tinggi daripada obligasi pemerintah tenor 3 tahun di level 4,3%. Lebih lanjut, ORI021 ini dapat dibeli oleh retail investor dengan jumlah pembelian mulai dari Rp 1 juta.

"Selain itu, apabila dibandingkan dengan tingkat suka bunga deposito yang berada di kisaran 3,5%, masih spread sebesar 1,40%. Ditambah lagi pajak obligasi hanya 10% dibandingkan bunga deposito di 20%," kata Ivan kepada Kontan.co.id, Jumat (21/1).

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Kupon ORI021 Sebesar 4,90%

Ivan menambahkan, ORI021 memiliki fitur tradable yang berarti dapat diperdagangkan di pasar sekunder sehingga ada potensi untuk investor mendapatkan capital gain dari kenaikan harga di pasar sekunder. Pembayaran kupon ORI021 yang dilakukan setiap bulan juga dapat menjadi daya tarik untuk cash flow investor. 

Dengan potensi tersebut, dia bilang Bank Commonwealth menetapkan target yang lebih tinggi dibandingkan target SBN Ritel tahun 2021. Adapun, untuk ORI020 yang diterbitkan tahun lalu, Bank Commonwealth mematok Rp 100 miliar.

"Hal ini mengingat dengan kondisi tingkat suku bunga rendah seperti sekarang ini, produk yang aman dan membelikan return lebih tinggi dari deposito seperti ORI021 akan menjadi pilihan investasi yang menarik," imbuhnya.

Baca Juga: BNI Pasang Target Penjualan ORI021 Sebesar Rp 500 Miliar

Agar bisa mencapai target tersebut, Ivan menjelaskan pihaknya akan memaksimalkan pemasaran lewat media digital hingga mengadakan virtual investor gathering.

Selain itu, Bank Commonwealth juga menyediakan program reward dalam bentuk cashback yang menarik untuk Nasabah yang bertransaksi melalui Bank Commonwealth. Pembelian ORI021 di pasar Perdana dilakukan secara online melalui aplikasi CommBank SmartWealth.

"Untuk penjualan produk ORI021 di pasar sekunder pun dapat dilakukan melalui aplikasi yang sama, jadi nasabah mendapatkan kemudahan untuk bertransaksi di mana saja," tutup Ivan.

Baca Juga: Simak Jadwal Penerbitan SBN Ritel Tahun 2022, Paling Dekat ORI021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×