Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) optimistis transaksi digital terus meningkat secara eksponen pada tahun depan.
Direktur Operasi, Teknologi Informasi dan Digital Banking BTN, Andi Nirwoto, mengatakan, peningkatan transaksi tersebut akan melanjutkan pertumbuhan positif pada tahun ini. Mengingat, kepercayaan masyarakat juga semakin meningkat pada layanan BTN.
"Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya performa e-Channel kami secara year on year (yoy) untuk akuisisi sebesar 38% dengan peningkatan jumlah transaksi di 50%," kata Andi, belum lama ini.
Dari sisi digital mortgage pun juga mengalami peningkatan pesat dengan jumlah pengunjung mencapai lima juta karena ditopang peningkatan jumlah rekanan pengembang, proyek dan listing rumah yang terus naik.
Baca Juga: Bankir dan regulator kompak meyakini penyaluran kredit tahun depan bakal lebih deras
"Hal ini kami percaya akan terus mengalami peningkatan dengan strategi digital tahun 2022 yang akan kami lakukan sebagaimana disampaikan pada point 1," terangnya.
Sejalan dengan rencana roadmap Digital Channel BTN tahun 2022, BTN tengah melakukan pengembangan sistem digital untuk memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah yang sebagian besar adalah debitur mortgage.