kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Banjir Manfaat dan Hadiah dengan Buka Rekening Tabungan Tora


Rabu, 11 Mei 2022 / 14:07 WIB
Banjir Manfaat dan Hadiah dengan Buka Rekening Tabungan Tora
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Kebutuhan orang untuk buka rekening bank guna menyimpan uang dengan aman dan nyaman ternyata sudah ada sejak sekitar abad 1800 SM (Sebelum Masehi). Ketika itu, masyarakat Mesopotamia menggunakan sistem barter untuk jual beli barang dan membutuhkan tempat penyimpanan barang berharga. Kemudian, orang mulai menyimpan barang-barang berharga mereka di kuil-kuil tempat beribadah karena selalu dijaga petugas keamanan. Inilah yang menjadi cikal bakal bank.

Sekitar 352 SM, orang Romawi kuno mengenalkan cek yang memungkinkan orang menarik sejumlah dana dari penyimpanan mereka. Tempat penyimpanan uang dan barang berharga juga mulai dipisahkan dalam bangunan tersendiri, tidak menggunakan kuil-kuil keagamaan lagi.

Namun, hingga Abad Pertengahan, buka rekening bank masih merupakan suatu kemewahan yang hanya dapat dilakukan orang-orang kaya. Henry Duncan mengubah hal ini dengan mendirikan Savings & Friendly Society di Skotlandia pada 1810. Duncan mendirikan lembaga keuangan tersebut agar orang-orang miskin di komunitasnya juga bisa menabung. Dari situlah rekening tabungan berkembang menjadi seperti yang kita kenal saat ini.

Buka rekening multimanfaat

Di era modern ini, rekening tabungan telah mengalami evolusi luar biasa. Saat buka rekening bank, nasabah tidak hanya dapat menyimpan uang dengan aman, tetapi juga bisa memanfaatkan berbagai fitur yang memudahkan transaksi keuangan sehari-hari.

Misalnya, Tabungan Tora dari J Trust Bank. Tabungan Tora memiliki fitur yang memberikan kemudahan bagi nasabah seperti gratis biaya administrasi bulanan. Tanpa biaya administrasi bulanan, tabungan nasabah akan berkembang lebih optimal. Apalagi Tabungan Tora juga memberikan suku bunga yang kompetitif, yaitu hingga 3% per tahun.

Selain itu, nasabah Tabungan Tora juga bisa menikmati fasilitas bebas biaya transfer antarbank, bebas biaya transfer SKN, dan bebas biaya transfer RTGS lewat aplikasi J Trust Mobile atau jtrustnet.com (masing-masing maksimal sepuluh kali dalam sebulan). Dengan kartu ATM J Trust Bank, pemilik Tabungan Tora dapat melakukan penarikan tunai di ATM Bersama dan Prima tanpa biaya alias gratis sebanyak empat kali per hari.

Buka rekening berlimpah hadiah

Nasabah atau calon nasabah yang ingin buka rekening Tabungan Tora cukup datang ke kantor cabang J Trust Bank terdekat dengan membawa kartu identitas diri dan setoran awal minimum Rp500.000. Jika ingin menghemat waktu, nasabah juga dapat mengajukan pembukaan rekening melalui e-form di laman jtrust.co.id.

Dengan buka rekening Tabungan Tora, nasabah berkesempatan membawa pulang hadiah langsung seperti oximeter, thermo gun, atau smart watch. Selain itu, nasabah yang buka Tabungan Tora sampai 30 November 2022 bisa mengikuti program undian berhadiah menarik senilai ratusan juta rupiah dalam rangka ulang tahun J Trust Bank yang ke-7.

Setiap peningkatan saldo rata-rata nasabah Rp1 juta dari bulan sebelumnya akan mendapatkan satu nomor undian. Nomor undian setiap bulan akan diakumulasi sampai periode undian berakhir pada 30 November 2022.

Kunjungi cabang J Trust Bank terdekat atau hubungi Ask J 1500615 untuk informasi mengenai Tabungan Tora. Dengan inovasi perbankan masa kini, kita cukup buka rekening untuk menyimpan uang. Tak hanya aman dan nyaman, hidup pun jadi lebih mudah dengan berbagai manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×