kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Bangun Ekosistem Aset Kripto, ICCA Siap Berkolaborasi dengan Zulkifli Hasan


Rabu, 15 Juni 2022 / 18:06 WIB
Bangun Ekosistem Aset Kripto, ICCA Siap Berkolaborasi dengan Zulkifli Hasan
ILUSTRASI. Indonesia Crypto Consumer Association (ICCA) mendukung terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia Crypto Consumer Association (ICCA) mendukung terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi.

Ketua ICCA Rob Rafael Kardinal mengatakan, ICCA sebagai asosiasi yang menaungi para pelaku industri aset kripto, memahami mengenai pentingnya peranan pemerintah dalam mendukung tumbuh kembang industri aset kripto.

Sebagai industri yang sangat terkait dengan keadaan ekonomi secara makro, industri aset kripto tentunya cukup terpengaruh dengan kebijakan yang diambil pemerintah.

Hal ini yang kemudian mendorong ICCA untuk terus mendukung dan berkolaborasi bersama pemerintah untuk memajukan industri kripto dan ekonomi Indonesia di masa mendatang.

"Oleh karena itu kami selaku asosiasi terus mendukung penuh seluruh anggota kepemerintahan dalam menjalankan tugasnya, dan akan terus bersemangat dalam berkolaborasi bersama pemerintah dalam mendorong pertumbuhan industri aset kripto.” ujar Rob dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (15/6).

Baca Juga: Zulkifli Hasan Dilantik Menjadi Menteri Perdagangan, Begini Tanggapan Ikappi

Pernyataan ini disampaikan ICCA sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam hal ini khususnya Kementerian Perdagangan yang merupakan lembaga pemerintah yang memiliki hubungan erat dengan industri aset kripto.

Sebelumnya ICCA sendiri dalam proses peresmiannya juga dihadiri dan didukung oleh banyak pihak dari sisi pemerintah.

Dukungan ini hadir sebagai bentuk pengakuan terhadap pentingnya kehadiran ICCA di tengah popularitas aset kripto di kalangan masyarakat.

Rob menyampaikan popularitas ini juga ditunjukan dengan besarnya nilai pasar aset kripto di Indonesia dimana berdasarkan data terakhir dari BAPPEBTI bahwa selama 2021 telah mencapai Rp 859,4 triliun pada 2021. Nilai transaksi aset kripto tersebut meroket 1.222% dibandingkan tahun sebelumnya.   

“Selain menyatakan dukungan terhadap Zulkifli Hasan, melalui kesempatan ini kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Muhammad Luthfi yang sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan baik hingga saat ini," ujar Rob.

Baca Juga: Ini Alasan Jokowi Menunjuk Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×