kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bakal gelar private placement, Wintermar (WINS) akui sudah ada investor yang tertarik


Rabu, 14 Juli 2021 / 09:51 WIB
Bakal gelar private placement, Wintermar (WINS) akui sudah ada investor yang tertarik
ILUSTRASI. Kapal perusahaan pelayaran PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) berencana melakukan private placement dengan menerbitkan 415 juta saham baru. Dalam aksinya tersebut, nominal saham yang ditawarkan sebesar Rp 100 per saham.

Investor Relations WINS Pek Swan Layanto menjelaskan, dalam hajatannya tersebut sudah ada beberapa perusahaan yang berminat menjadi pembeli siaga. Hanya saja, Wintermar belum menetapkan siapa yang akan masuk. 

"Ada dari dalam dan luar negeri yang berminat," kata dia kepada kontan.co.id, Rabu (14/7).

Adapun, dalam aksi korporasinya ini, WINS berencana menggunakan dana yang dikumpulkan untuk mendukung rencana pengembangan kegiatan usaha termasuk, antara lain memperbaiki struktur permodalan, menambah modal kerja dan meningkatkan dana kas perusahaan serta modal kerja.

Sayangnya, Pek Swan juga belum bisa merinci komposisi penggunaan dananya. Yang jelas, menurut dia, dengan melakukan private placement ini Wintermar akan semakin fleksibel dalam melakukan ekspansi. 

Baca Juga: Kenaikan harga minyak menyokong kinerja Wintermar (WINS)

 

"Kalau ada kesempatan beli kapal dengan harga menarik dan dapat kontrak, kami bisa dengan cepat melakukan dengan penerbitan saham non HMTED," tambah dia. 

Dengan begitu, private placement ini juga akan semakin mendorong kinerja perusahaan. Sebab, aset yang bisa dikerjakan akan membantu menambah pendapatan dan meningkatkan keuntungan.

"Prospek akan lebih baik karena permintaan sudah mulai naik dan aksi korporasi ini membantu untuk ambil kesempatan untuk investasi proyek baru dan akan menambah profitabilitas," sebut Pek Swan.

Hingga Mei 2021, jumlah kontrak yang dimiliki dan belum dikerjakan WINS mencapai US$ 77 juta.

Selanjutnya: Wintermar Offshore Marine (WINS) sudah raih kontrak baru US$ 76,7 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×