kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.435   -10,00   -0,06%
  • IDX 7.141   34,56   0,49%
  • KOMPAS100 1.040   6,83   0,66%
  • LQ45 812   5,50   0,68%
  • ISSI 225   1,86   0,83%
  • IDX30 424   3,56   0,85%
  • IDXHIDIV20 510   8,47   1,69%
  • IDX80 117   0,83   0,71%
  • IDXV30 122   2,00   1,67%
  • IDXQ30 139   1,66   1,21%

Awal tahun, marketing sales CTRA turun 10%


Kamis, 10 April 2014 / 18:01 WIB
Awal tahun, marketing sales CTRA turun 10%
ILUSTRASI. Kenali 4 Penyebab Bentuk Wajah Tidak Simetris, Apa Itu?


Reporter: Cindy Silviana Sukma | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Dampak kenaikan suku bunga Bank (BI) rate dan beleid kredit pemilikan rumah (KPR) pertengahan tahun lalu, kini mulai berdampak pada hasil pra penjualan (marketing sales) pengembang properti PT Ciputra Development Tbk (CTRA) di awal tahun ini.

Tulus Soesanto, Sekretaris Perusahaan CTRA mengatakan, perseroan mengalami penurunan marketing sales sekitar 10% selama Januari dan Februari tahun 2014, dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013.

Dalam dua bulan pertama, grup Ciputra membukukan marketing sales secara konsolidasi sebesar Rp 1 triliun, atau sekitar 10% dari target marketing sales Rp 10 triliun hingga akhir tahun.  "Penurunan ini merupakan akibat suku bunga naik, depresiasi rupiah, dan aturan KPR baru tahun lalu,” kata Tulus kepada KONTAN (10/4).

Meski begitu, Tulus bilang, permintaan properti masih tetap ada. Namun permintaan untuk KPR melambat karena pembeli sedikit terhambat. Soal hasil marketing sales CTRA ini, sebagian besar berasal dari penjualan sektor residential, dan sisanya 5% berasal dari sektor komersial.

Ia memprediksi, melambatnya marketing sales awal tahun ini diproyeksikan masih terjadi, seiring pemilihan umum yang masih berlangsung. "Banyak pembeli yang juga wait and see dengan hasil Pemilu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Thrive

[X]
×