kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Awal Mei, Inocycle (INOV) bakal produksi masker dengan kapasitas 4 juta pieces


Rabu, 22 April 2020 / 18:56 WIB
Awal Mei, Inocycle (INOV) bakal produksi masker dengan kapasitas 4 juta pieces
PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) akan produksi masker


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) berencana untuk mulai memproduksi masker di awal Mei 2020 dengan kapasitas produksi sekitar 4 juta pcs masker per bulan.
 
Saat ini INOV sedang dalam proses pengujian mesin produksi masker sejak awal bulan April dan mempersiapkan produksi kain Melt-blown, bahan utama untuk masker medis dan Alat Pelindung Diri (APD).

Baca Juga: Kemenperin gandeng BNPB dan asosiasi tekstil memproduksi 18 ribu APD per hari

Produksi masker akan dimulai di awal Mei, sejalan dengan meningkatnya permintaan. Filter yang melekat pada masker dan APD ada keterkaitan dengan bahan non-woven yang diproduksi oleh Inocycle.

Manajemen Inocycle sedang melakukan penelitian dan pengembangan dalam bisnis produk perawatan medis seperti Melt-blown, Masker, dan APD dalam jangka panjang, mengingat kemungkinan virus corona berkepanjangan yang berimplikasi pada permintaan jangka panjang, bahkan di era pasca-wabah.

Direktur INOV Victor Choi mengatakan, seperti yang telah perusahaan alami bahwa sangat penting agar infrastruktur manufaktur pasokan medis Indonesia perlu tumbuh, karena kita tidak dapat tergantung pada impor selama masa pandemi.

Baca Juga: Louis Vuitton mulai produksi ratusan ribu masker wajah bagi perawat kesehatan

"Investasi kami untuk jangka panjang tidak terbatas pada situasi pandemi saat ini, mengingat pengalaman dan pengetahuan bisnis non-woven kami, masker non-woven dan investasi APD cocok dengan portofolio bisnis kami saat ini," kata dia, dalam siaran pers, Selasa (22/4).

Selain dari hal diatas, INOV sedang dalam proses untuk mendapatkan sertifikasi ESG (Environmental, Social and Governance). Menurut Erwin Prayudi, Corporate Secretary INOV, perseroan sekarang sedang menfinalisasi proses sertifikat ESG dan diharapkan akan selesai di awal bulan Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×