kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.504.000   5.000   0,33%
  • USD/IDR 15.935   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Astra International targetkan pangsa pasar 50% di bisnis mobil


Selasa, 28 Agustus 2018 / 13:58 WIB
Astra International targetkan pangsa pasar 50% di bisnis mobil
ILUSTRASI. Booth Toyota di GIIAS 2018


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra International Tbk (ASII) berusaha menjaga market share penjualan otomotif sebesar 50% hingga akhir tahun ini. Beberapa strategi disiapkan ASII agar pangsa pasar bisa bertahan di kisaran 50%.

"Kami tetap jaga dengan kapasitas produksi Rush dan Terios sebanyak 13.000 unit per bulannya" kata Prijono Sugiarto, Presiden Direktur ASII, Selasa (28/8). Dari 13.000 unit mobil yang diproduksi per bulan, sebanyak 3.000 unit diantaranya akan diekspor ke luar negeri.

Dengan terjaganya market share tersebut, ASII berharap pendapatan perusahaan yang berasal dari sektor otomotif tak lagi flat. Penjualan mobil ASII di sepanjang semester I-2018 mencatatkan penurunan sebesar 10% menjadi 268.000 unit akibat ketatnya kompetisi sehingga pangsa pasar ASII turun menjadi 48% dari sebelumnya 56%.

Namun demikian, di bulan Juli 2018, pangsa pasar ASII kembali mencatatkan kenaikan menjadi sebesar 51% dengan dukungan dari produksi Rush dan Terios. Sepanjang semester I-2018, laba bersih dari bisnis otomotif Grup Astra stabil di angka Rp 4,2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×