kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,40   -23,32   -2.42%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ASII kucurkan bantuan penangangan Covid-19 tahap kelima sebesar Rp 20,8 miliar


Kamis, 10 September 2020 / 14:21 WIB
ASII kucurkan bantuan penangangan Covid-19 tahap kelima sebesar Rp 20,8 miliar
ILUSTRASI. ASII kembali menyerahkan bantuan untuk penganganan Covid-19


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra International Tbk (ASII) menyerahkan bantuan tahap kelima terkait penanggulangan Covied-19 berupa 50 ventilator senilai Rp 20,8 miliar ke berbagai wilayah di 18 provinsi di Indonesia.

Bantuan tahap kelima ini merupakan kelanjutan rangkaian penyerahan bantuan tahap pertama hingga keempat dari Astra senilai total Rp 131 miliar pada periode Maret hingga Mei 2020.

Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro mengatakan, dengan bantuan tahap kelima ini, maka total bantuan dari Astra mencapai total Rp 151,8 miliar. Pada periode Juni hingga Juli 2020, sebanyak 10 ventilator telah disalurkan Astra melalui Koordinator Grup Astra di wilayah Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua.

Sebanyak 40 ventilator akan diserahkan secara bertahap di 18 provinsi di Indonesia, yakni Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Papua.

Baca Juga: Saham-saham yang banyak ditadah asing saat IHSG anjlok di sesi I, Kamis (10/9)

“Melalui penyerahan ventilator ini, kami berharap dapat mempercepat penanganan pasien positif Covid-19. Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kontan, Kamis (10/9).

Perusahaan Grup Astra yang berpartisipasi dalam bantuan tahap kelima ini adalah PT Federal International Finance, PT Astra Sedaya Finance, PT Asuransi Astra Buana, PT United Tractors Tbk, PT Pamapersada Nusantara, PT Astra Agro Lestari Tbk, dan dan PT Marga Mandalasakti.

Bantuan akan diserahkan oleh perwakilan Grup Astra di wilayah setempat kepada pihak rumah sakit atau instansi pemerintah lainnya sesuai dengan arahan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Daerah.

Selanjutnya: Sempat kena trading halt, IHSG berakhir turun 4,88% pada sesi I, Kamis (10/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×