kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ashmore Asset Management Indonesia beli 20% saham anak usaha Bukalapak


Rabu, 09 Desember 2020 / 11:52 WIB
Ashmore Asset Management Indonesia beli 20% saham anak usaha Bukalapak
ILUSTRASI. Pencatatan perdana saham PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR).


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR) mengumumkan kemitraan strategis dengan anak usaha Bukalapak, Buka Investasi Bersama (BIB), Selasa (8/12). AMOR akan berinvestasi sebesar Rp 50 miliar untuk 20% kepemilikan saham di Buka Investasi Bersama. 

Langkah ini sebagai salah satu upaya AMOR mengembangkan kemampuan digital perusahaan. Asal tahu saja, Buka Investasi Bersama merupakan agen penjual reksadana berbasis online yang didirikan pada Oktober 2020. Buka Investasi Bersama dinilai memiliki misi yang sama yakni meningkatkan aksesibilitas masyarakat Indonesia terhadap produk investasi.

"Kami melihat ada potensi yang cukup besar di Bukareksa, gerai Reksadana Bukalapak, dalam menargetkan populasi yang secara tradisional belum menerima pelayanan keuangan dan yang mencari kemudahan investasi menggunakan teknologi," jelas Presiden Direktur dari Ashmore Ronaldus Gandahusada dalam siaran pers, Selasa (8/12). 

Dia menambahkan, era digitalisasi untuk industri aset manajemen adalah hal yang tidak dapat dihindari. Di sisi lain, pandemi yang tengah berlangsung memberikan peluang untuk meningkatkan aksesibilitas nasabah secara langsung melalui jalur digital. 

Baca Juga: Ashmore (AMOR) akan membagikan dividen final Rp 45 per saham

Adaupun kemitraan strategis ini memungkinkan pelanggan BukaReksa mengakses berbagai produk Reksadana Ashmore. Sebab, salah satu kesepakatan dari kemitraan ini adalah sisi distribusi.

Sehingga nantinya, AMOR akan mendapatkan akses terhadap pengguna Bukalapak yang masih terus bertumbuh. Asal tahu saja, saat ini Bukalapak sudah menjangkau lebih dari 100 juta pengguna di seluruh Indonesia. 

Presiden Bukalapak dan Presiden Direktur Buka Investasi Bersama Teddy Oetomo mengungkapkan, dengan memanfaatkan keahlian Ashmore, kolaborasi ini dapat menyediakan produk yang tepat dan wawasan investasi pada segmen yang belum mendapat pelayanan keuangan dan investasi. "Kemitraan dengan Ashmore dapat memperkuat dan mempercepat upaya kami untuk meraih misi kami yakni meningkatkan aksesibilitas bagi semua orang terhadap produk dan layanan investasi terutama underserved segment,” ungkap Teddy. 

Baca Juga: Ashmore Asset Management fokus ke digitalisasi guna tingkatkan bisnis ke depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×