kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45869,49   -13,44   -1.52%
  • EMAS937.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Aset kripto makin populer, jumlah investor di Tokocrypto naik 70%


Jumat, 16 April 2021 / 20:42 WIB
Aset kripto makin populer, jumlah investor di Tokocrypto naik 70%
ILUSTRASI. Riuh kenaikan harga aset kripto yang fantastis turut menyulut minat investor Indonesia.


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Riuh kenaikan harga aset kripto yang fantastis turut menyulut minat investor Indonesia. Bursa perdagangan aset kripto di Indonesia mengalami pertumbuhan jumlah investor, volume serta transaksi yang  menggembirakan. 

Teguh Kurniawan Harmanda Chief Operations Officer Tokocrypto mengatakan, perkembangan pasar aset kripto di Indonesia memang pesat. Lihat saja, di akhir 2020 jumlah nasabah yang teregristasi (registered member) di Tokocrypto mencapai angka 250.000. Sementara jumlah community member sebesar 20.000.

Hingga Jumat (16/4), jumlah registered member di Tokocrypto naik 70% menjadi 425.000 investor. Sementara, community member menjadi 250.000 member. 

Detilnya, pertumbuhan investor di Tokocrypto mulai naik pesat di kuartal keempat 2020 sampai dengan kuartal pertama 2021. "Community kami tumbuh 200% dari tahun lalu, komunitas global yang baru saja kami set up akhir Maret 2021 juga tumbuh lebih dari 23.000 member, secara mingguan aktif trader tumbuh lebih dari 30.000 investor," kata Teguh. 

Baca Juga: Minat aset kripto naik, investor Digitalexchange.id melesat 10 kali lipat

Sementara, per Senin (12/4), volume perdagangan harian di Tokocrypto mencapai lebih dari US$ 135 juta. Jumlah tersebut meningkat 66,7% dari pekan lalu. 

Teguh mengatakan perkembangan kripto di Indonesia pesat karena masyarakat banyak menjadikan aset kripto sebagai alternatif solusi dalam membantu perekonomian mereka di tengah pandemi. Menurut Teguh, investor maupun trader kripto bisa memanfaatkan momentum ini untuk meraup keuntungan dan menutup kerugian di produk investasi lain yang terdampak pandemi. 

"Investor dan trader akan beralih ke tempat yang lebih menarik untuk membantu meningkatkan pendapatan mereka, salah satunya aset kripto," kata Teguh, Jumat (16/4). 

Baca Juga: Dogecoin melesat, dengan volume transaksi terbesar

Semakin populernya aset kripto membuat mata uang kripto selain bitcoin juga ikut mengalami kenaikan secara bergantian. "Hampir setiap minggu ada koin yang diperdagangkan di Tokocrypto mengalami kenaikan 100%," kata Teguh. 

TKO, token pertama dari Tokocrypto yang baru saja diperdagangkan di 7 April pukul 20.00 juga dalam 30 menit sudah mengalami peningkatan sebesar 3.000%. Dengan ramainya transaksi aset kripto di Indonesia maka membuktikan bahwa edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aset kripto membuahkan hasil manis.

Baca Juga: Harga Bitcoin Menuju Rp 1 Miliar, Ada Potensi Koreksi Sebelum Melanjutkan Kenaikan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×