kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,77   0,84   0.09%
  • EMAS932.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Armada Berjaya Trans (JAYA) yakin bisa lanjutkan kinerja ciamik hingga tutup tahun


Kamis, 25 November 2021 / 15:51 WIB
Armada Berjaya Trans (JAYA) yakin bisa lanjutkan kinerja ciamik hingga tutup tahun
ILUSTRASI. Armada angkutan logistik PT Armada Berjaya Trans Tbk (JAYA)

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten jasa angkutan PT Armada Berjaya Trans Tbk (JAYA) optimistis melanjutkan kinerja yang ciamik hingga tutup tahun 2021.

Direktur Utama Armada Berjaya Darmawan Suryadi mengatakan, melihat permintaan yang berada dalam tren meningkat, Armada Berjaya memasang target pertumbuhan pendapatan sebesar 80% dengan potensi kenaikan laba bersih sekitar 70%-80%.

Selain didorong oleh pendapatan, sambungnya, potensi kenaikan laba bersih Armada Berjaya bakal ditopang oleh menyusutnya biaya, salah satunya bunga dari pinjaman. Menurutnya, banyak cicilan truk yang sudah lunas di tahun 2021. Selain itu, emiten ini juga menerapkan program efisiensi.

Mengutip laporan keuangan semester pertama tahun ini, Armada Berjaya mengantongi pendapatan sebesar Rp 33,23 miliar atau tumbuh 1,28% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 32,81 miliar. Dari segi bottom line, JAYA meraih laba bersih Rp 3,24 miliar atau melesat 205,66% dari raihan dari periode yang sama tahun lalu Rp 1,06 miliar.

Baca Juga: Saham Perma Plasindo (BINO) melesat 21,01% pada perdagangan perdananya

Nah, pendapatan Armada Berjaya pada paruh kedua tahun ini juga terangkat oleh divisi bisnis anyar yakni truk wing box dan colt diesel double (CDD) box. Armada Berjaya sudah membeli 15 unit kendaraan untuk segmen ini.

Sejak pertama beroperasi pada pertengahan tahun 2021, Darmawan mengaku, permintaan angkutan segmen baru tersebut terbilang cukup baik, bahkan secara total JAYA mengoperasikan 40 unit untuk divisi anyar ini, dimana 25 unit yang lainya merupakan armada hasil sewa.

Guna membeli 15 unit armada baru tersebut, perusahaan ini harus merogoh kocek Rp 5,7 miliar yang berasal dari pinjaman bank. “Kalau untuk unit jalan semua, yang kami kejar saat ini perputaran dan jumlah trip. Dari segi order stabil meski di tengah pandemi,” katanya pada Kontan, Rabu (24/11).

Oleh karena itu, JAYA percaya diri bisa mencapai target kinerja yang telah ditentukan untuk tahun 2021.

Selanjutnya: Ahli waris Samsung jaminkan saham senilai Rp 184 triliun untuk bayar pajak warisan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×