kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.884.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.210   0,00   0,00%
  • IDX 6.897   65,26   0,96%
  • KOMPAS100 1.002   13,05   1,32%
  • LQ45 771   10,32   1,36%
  • ISSI 224   1,60   0,72%
  • IDX30 397   5,48   1,40%
  • IDXHIDIV20 461   5,31   1,16%
  • IDX80 113   1,46   1,31%
  • IDXV30 113   0,44   0,39%
  • IDXQ30 129   1,86   1,47%

Arkadia Digital bidik kenaikan trafik media online setelah IPO


Selasa, 18 September 2018 / 19:20 WIB
Arkadia Digital bidik kenaikan trafik media online setelah IPO
William Martaputra, Direktur Utama DIGI


Reporter: Auriga Agustina | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan yang bergerak dibisnis media, PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) hari ini, Selasa (18/9), resmi mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dari hajatan ini, perusahaan meraup dana segar Rp 30 miliar.

Pada hari perdana perdagangan, harga saham DIGI langsung melonjak 70% ke Rp 340 per saham dari harga IPO yang sebesar Rp 200 per saham. Arkadia melepas 150 juta saham atau sebesar 46,15% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran saham umum perdana.

William Martaputra, Direktur Utama PT Arkadia Digital Media berharap, dengan modal yang didapat dari dana IPO, perusahaan bisa mendongkrak trafik di medianya (pageviews).

Nantinya, sekitar 38% dana hasil IPO 38% akan digunakan untuk peningkatan infrastruktur dan perangkat keras di anak perusahaan (AMN dan MMN). Sementara, sekitar 60%  akan digunakan untuk pengembangan platform dan perangkat lunak untuk kegiatan usaha di anak perusahaan (AMN dan MMN). Adapun 2%  dana IPO akan digunakan untuk modal kerja, 1%  digunakan untuk operasional perseroan, dan  1% sisanya digunakan oleh anak perusahaan (AMN dan MMN)

Sebagai informasi, saat ini Arkadia mempunyai tiga anak perusahaan, yakni: PT Arkadia Media Nusantara (AMN), PT Mata Media Nusantara (MMN), PT Integra Archipelago Media (IAM).

Catatan saja, pendapatan perusahaan pada kuartal I naik 5,42% menjadi Rp 6,80 miliar dari sebelumnya Rp 6,45 miliar pada priode yang sama di tahun sebelumnya.

Sementara laba bersih meningkat 72,3% menjadi Rp 160 juta dari Rp 92,84 juta pada priode yang sama ditahun sebelumnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×