kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aneka Tambang (ANTM) Kucurkan Rp 38,90 Miliar Untuk Biaya Eksplorasi di Kuartal III


Selasa, 11 Oktober 2022 / 09:29 WIB
Aneka Tambang (ANTM) Kucurkan Rp 38,90 Miliar Untuk Biaya Eksplorasi di Kuartal III
ILUSTRASI. Tambang bauksit di Unit Bisnis Pengelolaan (UBP) Bauksit Kalimantan Barat PT Aneka Tambang Tbk.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengumumkan laporan eksplorasi untuk periode triwulan ketiga 2022. Jumlah pengeluaran preliminary unaudited pada kuartal ketiga 2022 sebesar Rp 38,90 miliar

Sekretaris Perusahaan Aneka Tambang Syarif Faisal Alkadrie mengatakan, kegiatan eksplorasi ANTM di kuartal ketiga berfokus pada komoditas emas, nikel, dan bauksit. Emiten pelat merah ini juga melaksanakan pengurusan izin Kawasan hutan di daerah prospek.

Untuk komoditas emas, kegiatan eksplorasi dilaksanakan di Pongkor, Jawa Barat. Kegiatan yang dilakukan di wilayah ini yaitu permodelan geologi dan pengeboran Eksplorasi komoditas nikel ANTN dilakukan di daerah Konawe Utara dan Pomalaa, Sulawesi Tenggara serta Tanjung Buli, Maluku Utara.

Baca Juga: Pakar Hukum Nilai Antam Berpeluang Menang Lawan Konglomerat Budi Said

Di Konawe Utara, kegiatan yang dilakukan antara lain pemetaan geologi, percontoan core, logging core,pengukuran grid & reukur, pemasangan patok ukur, pemboran spasi dan pemboran twin drill. Di Pomalaa, kegiatan yang dilakukan antara lain pemetaan geologi, percontoan core, logging core, pengukuran grid & reukur, pemasangan patok ukur dan pemboran single tube. Sedangkan di daerah Tanjung Buli, kegiatan yang dilakukan antara lain pemetaan geologi, percontoan core, logging core, percontoan permukaan, pengukuran lintasan grid. pemasangan patok ukur dan pemboran single tube.

Eksplorasi bauksit ANTM pada kuartal ketiga dilakukan di daerah Tayan, Kalimantan  Barat. “Di wilayah tersebut, kegiatan yang dilakukan yakni pemetaan geologi, pengukuran grid/polygon, pengukuran GPS, geodetic, tes pit, logging test pit, percontoan test pit, dan percontoan batuan,” terang Syarif dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (11/10).

Baca Juga: Aneka Tambang (ANTM) Menilai Hilirisasi Bauksit Perlu Dipercepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×