kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aneka Tambang (Antam) layani pembelian dan buyback secara online


Jumat, 17 April 2020 / 11:09 WIB
Aneka Tambang (Antam) layani pembelian dan buyback secara online


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM, anggota indeks Kompas100) membuka layanan transaksi emas secara online. Ini dilakukan perusahaan yang kerap disebut Antam setelah  penyebaran virus corona Covid 19. 

Pembelian emas akan dilakukan melalui website www.logammulia.com dan melakukan preorder. Antam juga telah mengoperasikan Butik Emas Logam Mulia (BELM) di beberapa wilayah untuk mengambil emas yang sudah dipesan. "Pemesanan lewat website atau whatsapp, lalu mengamnbil lewat butik emas logam mulia terdekat," jelas Direktur Niaga Antam Aprilandi H Setia dalam rilis, Kamis (16/4). 

Baca Juga: Harga emas 24 karat Antam hari ini naik Rp 3.000 per gram, Jumat 17 April 2020

Sejatinya transaksi juga bisa menggunakan pengiriman jasa ekspedisi yang bekerjasama dengan Antam. Tapi cara ini ada syaratnya. Pertama transaksi dengan nilai hingga Rp 100 juta baru dapat menggunakan ekspedisi yang bekerjasama dengan logam mulia. 

Kedua transaksi dengan nilai di atas Rp 20 juta bisa mengambil ke Butik Emas Logam Mulia. Transaksi ini tidak dapat dikuasakan, membawa KTP asli serta bukti transaksi online. Ketiga, pengambilan produk ke butik emas logam mulia maksimal tujuh hari setelah transaksi online. Antam juga menjelaskan jika layanan transaksi online hanya menyediakan certicard dan gift series. 

Baca Juga: Laba Aneka Tambang (ANTM) turun dalam, begini rekomendasi analis

Sedangkan transaksi buyback bisa melalui aplikasi whatsapp. Layanan buyback di Butik Emas Logam Mulia harus registrasi terlebih dahulu melalui nomor whatsapp. 

Sekedar informasi, beberapa Butik Emas Logam Mulia ada yang belum beroperasi diantaranya BELM Mall Ambasador Jakarta, BELM Plaza Ravindo Jakarta, BELM Gedung Aneka Tambang dan BELM Surabaya Pemuda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×