kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,90   0,60   0.08%
  • EMAS934.000 0,32%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Analisa teknikal untuk saham emiten CTRA, PWON, BSDE, dan SMRA


Minggu, 19 April 2020 / 17:02 WIB
Analisa teknikal untuk saham emiten CTRA, PWON, BSDE, dan SMRA
ILUSTRASI. Penjualan Properti Tahun 2020: Pembangunan proyek perumahan di kawasan perbukitan Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/1). Meski akhir-akhir ini banyak perbukitan dilanda longsor, namun tidak menyurutkan konsumen untuk memiliki rumah di kawasan perbukitan karena

Reporter: Arvin Nugroho | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kinerja keuangan emiten sektor properti tahun ini berpotensi akan mengalami kondisi tak jauh berbeda dibandingkan tahun 2019.

Dengan berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus korona di sejumlah wilayah membuat pemasukan emiten sektor properti menjadi lesu. Berikut analisa teknikal untuk saham emiten sektor properti:

Baca Juga: IHSG terkoreksi 0,31% pekan ini, rata-rata nilai transaksi harian merosot 13,44%

1. PT Ciputra Development (CTRA)

Di tengah kondisi saat ini, di mana pendapatan emiten properti dari sewa tenant dan recurring income yang menurun, saham CTRA masih menarik untuk dilirik. Mengingat, fokus sebagian pendapatannya berasal dari produk rumah tapak.

Terlebih, jika suku bunga acuan kembali turun akan berpotensi untuk menstimulasi konsumen memutuskan membeli properti. Rekomendasi: Buy Rp 780
Analis NH Korindo Sekuritas Ajeng Kartika Hapsari

Baca Juga: Akibat Corona, Adhi Commuter Properti Menunda IPO

2. PT Pakuwon Jati (PWON)

Net Gearing Ratio milik PWON merupakan yang paling rendah daripada emiten properti lainnya sebesar 0,03x periode 9 bulanan. Ditambah, porsi recurring incomenya juga paling tinggi mencapai 50%.

Namun, target pasar PWON berada di rentang menengah ke atas. Sehingga, ketika virus korona mulai mereda, pertumbuhan permintaannya tidak sebesar emiten properti lainnya.

Rekomendasi: Buy Rp 500
Analis Panin Sekuritas Ishlah Bimo Prakoso

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×