kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,22   1,41   0.17%
  • EMAS1.040.000 1,17%
  • RD.SAHAM 0.09%
  • RD.CAMPURAN 0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Analis: Rencana Resource Alam Indonesia (KKGI) buyback saham menarik


Jumat, 24 Agustus 2018 / 21:56 WIB
Analis: Rencana Resource Alam Indonesia (KKGI) buyback saham menarik
ILUSTRASI. RUPS PT Resource Alam Indonesia Tbk

Reporter: Auriga Agustina | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Resource Alam Indonesia Tbk (KKGI) akan melakukan pembelian kembali saham (buyback). Pembelian kembali saham ini dilakukan keempat kalinya. Jumlah saham yang akan dibeli sekitar 111 juta saham. Harga penawaran diperkirakan Rp 330-Rp 450 per lembar saham.

Dalam rencana pembelian saham kembali saham ke IV tersebut, Perseroan akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2018.


Untuk memuluskan rencana tersebut, KKGI mengusulan PT Maybank KIM Eng Securities yang bertindak sebagai perantara perdagangan efek yang akan melaksanakan pembelian kembali saham ke IV Perseroan.

Menurut Analis Panin Sekuritas William Hartanto, harga penawaran saham yang dilakukan oleh emiten berkode saham KKGI ini sangat menarik, karena harga tersebut masih dalam range buyback emiten ini. 

William menambahkan jika emiten akan melakukan buyback berarti ada keuntungan dari saham tersebut. “Saya menilai ada keuntungan dari saham ini, makanya mereka melakukan pembelian saham kembali.” Kata William (24/8).

Senada, analis Artha Sekuritas Indonesia, Dennies Christoper Jordan menganggap harga buyback di range Rp 330-Rp 450 adalah harga yang sangat wajar. “Dengan pertimbangan harga sekarang Rp 342, sangat mungkin harga ini ikut terkerek naik,” Kata Dennies (24/8).

William menyarankan agar saham ini tidak dilepas atau di hold, karena saham harga saham berpotensi naik. Namun Dennies tidak menyarankan untuk buy emiten KKGI, karena menurutnya jika nantinya harga naik, hal tersebut hanya karena sentimen buy back. 

Dennies menambahkan, sementara kalau mau berinvestasi seseorang harus melihat dari segi bisnis, kinerja dan valuasi perushaannya. Harga saham KKGI hingga hari ini ditutup Rp 342 per Saham, angka tersebut naik 3,64% dari penutupuan harga saham dihari sebelumnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×