kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Analis rekomendasi beli saham AKRA, ini alasannya


Senin, 30 Agustus 2021 / 08:17 WIB
Analis rekomendasi beli saham AKRA, ini alasannya
ILUSTRASI. Analis rekomendasi beli saham AKRA, ini alasannya


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Simak rekomendasi saham AKRA untuk trading hari ini, Senin 30 Agustus 2021. Analis rekomendasi investor untuk beli saham AKRA. Apa alasannya?

Saham AKRA adalah saham dari perusahaan PT AKR Corporindo Tbk. Kinerja PT AKR Corporindo Tbk diproyeksikan bakal semakin moncer di semester ini. Sejumlah sentimen akan mendorong kinerja emiten berkode saham AKRA tersebut.

Analis BRIDanareksa Sekuritas Ignatius Teguh Prayoga menyebut, salah satu pendorong kinerja emiten berkode saham AKRA adalah penguatan harga sejumlah komoditas (hard commodity) sejak awal tahun. Naiknya harga komoditas meningkatkan ekspektasi produksi batubara.

Selain itu, ada pula pelonggaran pembatasan kegiatan bagi perusahaan manufaktur. Kedua hal ini diyakini akan mendorong segmen penjualan bahan bakar dan bahan kimia milik AKRA. Teguh memperkirakan, volume penjualan bahan bakar dan bahan kimia AKRA akan tumbuh masing-masing 10,4% dan 14,3% secara year-on-year (yoy) di tahun ini.

Baca Juga: Prediksi IHSG Senin (30/8) di zona merah, analis rekomendasi investor beli 3 saham

Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) milik AKRA juga telah memperoleh status kawasan ekonomi khusus (KEK). Teguh menyebut, status KEK ini memberikan lebih banyak manfaat kepada klien JIIPE dengan adanya sejumlah insentif fiskal dan non-fiskal.

Insentif fiskal tersebut antara lain berupa pembebasan pajak perusahaan selama 10-20 tahun (tergantung jumlah investasi), keringanan pajak, serta pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN), pajak barang mewah, dan pajak penghasilan impor untuk beberapa barang.

Baca Juga: Analis kompak rekomendasikan beli saham AKR Corporindo (AKRA)

“Dengan kenaikan harga batubara, pelonggaran pembatasan sosial di bidang manufaktur, dan diperolehnya status KEK, kami meyakini AKRA akan melanjutkan pertumbuhan kinerja yang kuat di semester kedua 2021,” tulis Teguh dalam riset, Kamis (26/8).

Dus, BRIDanareksa Sekuritas mempertahankan rekomendasi beli pada saham AKRA dengan target harga yang lebih tinggi yakni Rp 4.450 per saham dari sebelumnya Rp 3.800 per saham. Tahun ini, AKRA diproyeksikan membukukan pendapatan senilai Rp 22,37 triliun dengan laba bersih senilai Rp 1,02 triliun.

Baca Juga: Menurut analis, ini tantangan dan peluang yang akan dihadapi AKR Corporindo (AKRA)

Itulah rekomendasi saham AKRA untuk perdagangan hari ini, Senin 30 Agustus 2021. Ingat, disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri. Semoga cuan!

Selanjutnya: Prediksi IHSG Senin (30/8) melemah lagi, untuk trading cermati rekomendasi saham ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×