CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Analis memperkirakan IHSG akan melemah pada pekan depan


Minggu, 16 Juni 2019 / 13:37 WIB
Analis memperkirakan IHSG akan melemah pada pekan depan

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 22,81 poin atau 0,36% ke level 6.250,27 di akhir perdagangan Jumat (14/6). Sejumlah analis memproyeksikan IHSG akan berlanjut terkoreksi karena ketegangan hubungan dagang di pasar global.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicakasana memperkirakan  IHSG akan kembali terkoreksi paling tidak ke  level 6.120 di pekan depan. “IHSG diproyeksikan agak bergerak di rentang 6.200 – 6.350,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (14/6).


Sentimen yang mempengaruhi pelemahan ini karena ketegangan perang dagang Amerika Serikat dan China yang semakin menjadi mendekati pertemuan G20. Selain itu, faktor domestik yang mempengaruhi investor untuk cenderung wait and see dengan hasil rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) soal arah suku bunga acuan.

Kepala Riset Samuel Sekuritas Suria Dharma juga memperkirakan IHSG akan melanjutkan koreksi di rentang 6.200 – 6.350. “Sentimen yang mempengaruhi karena akan keluar data trade balance yang kita perkirakan defisit antara US$ 1,8 miliar hingga US$ 2 miliar,” jelasnya.

Sementara analis Arta Sekuritas Dennies C Jordan menebak  IHSG akan bergerak melemah di rentang 6.200 – 6.320. “Secara teknikal, candlestick IHSG masih tertahan disekitar area resistance moving average. Indikator stochastic membentuk deadcross di area overbought menunjukkan indikasi pelemahan,” jelasnya.




TERBARU

Close [X]
×