kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak Usaha Sarana Menara (TOWR) Kantongi Kredit Rp 3 Triliun dari Bank Mandiri


Selasa, 31 Mei 2022 / 10:26 WIB
Anak Usaha Sarana Menara (TOWR) Kantongi Kredit Rp 3 Triliun dari Bank Mandiri
ILUSTRASI. Perusahaan menara dan infrastruktur telekomunikasi?PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR)


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tiga anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) menyepakati perjanjian kredit dari Bank Mandiri sebesar Rp 3 triliun. Ketiga anak usaha tersebut adalah PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), PT Iforte Solusi Infotek (Iforte), dan PT Solusi Tunas Pratama Tbk (STP).

Protelindo dan Iforte merupakan debitur dalam perjanjian ini, sedangkan STP sebagai penanggung. Kredit tersebut terdiri dari Fasilitas A senilai Rp 2,5 triliun yang hanya dapat digunakan oleh Protelindo serta Fasilitas B senilai Rp 500 miliar yang hanya dapat digunakan oleh Iforte.

Fasilitas kredit ini berlaku untuk jangka waktu 36 bulan sejak tanggal kesepakatan. Waktu penandatanganan perjanjian berlangsung pada 25 Mei 2022.

Baca Juga: TOWR Optimistis Kantongi Pendapatan Rp 10,5 Triliun

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Selasa (31/5), dana pinjaman ini akan digunakan untuk mendukung kebutuhan umum Protelindo dan Iforte. 

"Pemberian fasilitas diharapkan dapat menunjang kegiatan usaha Protelindo dan Iforte yang secara konsolidasi juga akan berdampak positif bagi Sarana Menara Nusantara," ucap manajemen TOWR.

Sebagai informasi, TOWR menggenggam kepemilikan 99,9997% pada Protelindo secara langsung. Kemudian, Protelindo memiliki 99,99% saham pada Iforte dan 99,96% pada STP secara langsung.

Manajemen TOWR menyatakan, tidak terdapat dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Sarana Menara Nusantara atas penandatanganan fasilitas kredit oleh ketiga anak usahanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×