kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Anak usaha PT Waskita Karya (WSKT) meningkatkan modal disetor pada CTPPT


Rabu, 26 Desember 2018 / 15:06 WIB

Anak usaha PT Waskita Karya (WSKT) meningkatkan modal disetor pada CTPPT


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Toll Road (WTR) melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan oleh kepada anak usaha PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTPPT) pada hari Jumat (21/12).

WTR merupakan anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) dengan kepemilikan saham sebesar 79,88%. WTR meningkatkan modal disetor dan ditempatkan secara tunai pada CTPPT selaku pemegang konsesi jalan tol ruas Cibitung - Cilincing, sebesar Rp 119,96 miliar.

Menurut Senior Vice President Corporate Secretary WSKT Shastia Hadiarti, dengan adanya peningkatan modal, maka WTR memiliki saham sebanyak 55% atau setara dengan 585.936 saham atau senilai Rp 533,20 miliar.

"Sementara, PT Akses Pelabuhan Indonesia memiliki saham sebanyak 45% atau setara dengan 479.402 saham atau senilai Rp 436,25 miliar," ujarnya dalam keterbukaan informasi yang dirilis oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini (26/12).

Shastia juga bilang, tujuan peningkatan modal disetor dan ditempatkan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional CTPPT. Adapun dampak atas transaki tersebut diatas diantaranya, apabila WTR tidak melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan pada CTPPT, maka kepemilikan saham WTR pada CTPPT akan terdilusi.

"Apabila WTR sebagai pemegang saham tidak melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan tersebut akan berpengaruh secara tidak langsung terhadap WTR sebagai kontraktor pada proyek pembangunan ruas jalan tol milik CTPPT tersebut," katanya.


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Video Pilihan


Close [X]
×