kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45847,01   -7,82   -0.91%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Anak usaha AKR Corporindo (AKRA) teken tiga nota kesepahaman, ini isinya


Kamis, 08 Juli 2021 / 13:46 WIB
Anak usaha AKR Corporindo (AKRA) teken tiga nota kesepahaman, ini isinya
ILUSTRASI. PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera, anak perusahaan AKR Corporindo (AKRA) meneken MOU dengan sejumlah pihak pada Kamis (8/7).

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera, anak perusahaan PT AKR Corporindo  Tbk (AKRA) telah  menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan sejumlah pihak pada Kamis (8/7). Nota kesepahaman ini dilakukan dengan tiga pihak.

Pertama, anak usaha yang mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Gresik – Java Integrated Industrial and Ports Estate (KEK Gresik - JIIPE) ini melakukan nota kesepahaman dengan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), untuk promosi KEK Gresik – JIIPE.

Dalam keterangannya di Bursa Efek Indonesia, Presiden Direktur AKRA Haryanto Adikoesoemo merinci, terdapat tiga tujuan dari MOU yang dilakukan dengan TAITRA. Yakni, untuk meningkatkan kerjasama dan kemitraan manufaktur dan teknologi di bidang manufaktur, investasi, manajemen, serta penelitian dan pengembangan di Industri antara para pihak di KEK Gresik – JIIPE.

Baca Juga: Gresik JIIPE resmi ditetapkan sebagai KEK Teknologi & Manufaktur

Kemudian, untuk percepatan realisasi Proyek Strategis Nasional (PSN) Indonesia di JIIPE dan Kawasan Ekonomi Khusus Gresik dengan mempromosikan KEK Gresik - JIIPE kepada investor di wilayah  Asia-Pasifik (APAC) dengan mendirikan basis produksi di KEK Gresik – JIIPE.

Serta, melakukan kegiatan promosi yang diperlukan untuk mempromosikan KEK Gresik - JIIPE kepada calon perusahaan potensial.

Kedua, Berkah Kawasan Manyar Sejahtera melakukan penandatanganan MOU dengan Sinotech Engineering Consultants, Ltd.,  yang dilakukan untuk kerjasama sebagai badan pelaksana untuk melakukan tugas-tugas perencanaan, desain, pengawasan dan manajemen yang diperlukan bagi perusahaan-perusahaan yang bermaksud untuk mendirikan fasilitas manufaktur di KEK Gresik – JIIPE.

Ketiga, Berkah Kawasan Manyar Sejahtera  melakukan MOU dengan ADIMMUNE Corporation, sebuah perusahaan pembuat vaksin biologis . Kerjasama ini bermaksud untuk baik secara langsung maupun tidak langsung melalui anak perusahaannya, membeli lahan yang luas di kawasan JIIPE yang akan digunakan untuk pembangunan manufaktur produk vaksin tertentu.

 

Selanjutnya: AKR Corporindo (AKRA) siap mendulang berkah dari penetapan JIIPE sebagai KEK

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×