kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akhir semester I, Waskita tambah kontrak baru Rp 562 miliar


Selasa, 06 Juli 2021 / 14:25 WIB
Akhir semester I, Waskita tambah kontrak baru Rp 562 miliar
ILUSTRASI. embangunan Jalan Tol Serpong - Cinere oleh PT. Waskita Karya di Tangerang Selatan. KONTAN/Baihaki


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian akibat Pandemi Covid-19 yang masih berlanjut.

Kondisi pandemi menimbulkan tekanan yang cukup besar bagi keuangan dan operasional perusahaan. 

Meskipun demikian, Waskita Karya hingga Juni 2021 telah berhasil menambah 6 proyek baru ke dalam portofolionya. Total nilai dari proyek-proyek tersebut mencapai Rp 562 miliar.

Waskita ditunjuk menjadi pemenang tender proyek Jalan Long Semamu – Long Bawan 2 senilai Rp 143 miliar dan proyek pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Tahap III dengan nilai kontrak mencapai Rp 158 miliar milik Kementerian PUPR.

Selain itu, Waskita juga baru saja ditetapkan sebagai pemenang tender atas proyek pengembangan pavement runway service performance Bandar Udara Hang Nadim Batam senilai Rp 96 miliar serta proyek penataan Kawasan Pura Besakih milik pemerintah daerah Bali dengan nilai kontrak mencapai Rp 110 miliar.

 

WSKT juga berhasil memenangkan tender pembangunan rumah susun dan townhouse duren tiga tahap 2 milik PT Bukit Asam Tbk dengan nilai kontrak mencapai Rp 55 miliar. Ditambah, pada proyek tower transmisi tahun 2021 milik PT PLN (Persero) telah ditetapkan beberapa pemenang, di mana Waskita termasuk di dalamnya.

Baca Juga: Waskita dan 14 kreditur sudah restrukrisasi kredit investasi proyek Pejagang-Pemalang

Lebih lanjut, Waskita yang tergabung dalam konsorsium bersama beberapa kontraktor lain juga dinyatakan lolos proses kualifikasi pada proses tender proyek Pipanisasi Cikampek – Plumpang milik PT Pertamina (Persero) dan proyek Penyiapan Lahan Industri Utara dan Selatan milik PT Pupuk Kaltim.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita, Ratna Ningrum mengatakan, Waskita terus berkomitmen untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan para pemilik proyek. Penyelesaian proyek yang tepat waktu dengan mutu terbaik menjadi prioritas Waskita.

“Dengan implementasi protokol kesehatan yang ketat di lingkungan proyek, kami terus melaksanakan proses produksi untuk memastikan pencapaian progress dari setiap proyek,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (6/7).

Ratna menjelaskan perolehan proyek-proyek baru tersebut menjadi tambahan katalis positif untuk mendorong pemulihan kinerja dan kondisi keuangan Waskita. “Selain perbaikan kinerja operasional, Waskita fokus pada program strategis untuk pemulihan keuangan yaitu divestasi ruas tol dan restrukturisasi keuangan,” jelas Ratna.

Sebagai informasi, hingga akhir Semester 1 tahun ini Waskita mampu merealisasikan divestasi atas 3 dari 9 ruas yang ditargetkan untuk dilepas pada tahun ini. Waskita sukses melepas ruas tol Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi, ruas Cinere – Serpong, dan ruas Batang – Semarang.

“Dengan memanfaatkan momentum ini, kami yakin kinerja Waskita akan menunjukan perbaikan pada semester 2 tahun ini,” tutup Ratna.

Selanjutnya: Tol Kuala Tanjung -Tebing Tinggi - Parapat seksi 1 - 4 bakal rampung akhir 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×