CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

​Agenda politik usai, Sucorinvest AM sarankan investor koleksi saham dan obligasi


Kamis, 27 Juni 2019 / 18:42 WIB
​Agenda politik usai, Sucorinvest AM sarankan investor koleksi saham dan obligasi

Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Iklim pasar keuangan domestik dinilai akan membaik seiring selesainya masalah sengketa pilpres yang diajukan kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

Asal tahu saja, MK menolak gugatan yang diajukan oleh tim hukum Prabowo Subianto—Sandiaga Uno. Dengan demikian, pasangan Jokowi—Ma’ruf Amin tetap terpilih sebagai pemenang pilpres 2019.


Direktur Utama Sucorinvest Asset Management Jemmy Paul Wawointana mengatakan, kepastian politik ditambah sentimen eksternal yang perlahan mereda membuat investor lebih nyaman untuk masuk ke pasar keuangan Indonesia.

Ia menilai, instrumen saham dan obligasi dapat menjadi pilihan utama bagi investor di sisa tahun ini.

Apalagi, potensi penurunan suku bunga acuan AS yang kemudian diikuti oleh Indonesia makin besar. Alhasil, investor dapat memaksimalkan saham-saham yang selama ini kerap diuntungkan manakala suku bunga acuan diekspektasikan turun.

“Kalau tidak ada perubahan situasi politik dalam negeri dan sentimen negatif global berkurang, IHSG bisa melaju hingga level 7.000,” ungkap dia, hari ini (27/6).

Sentimen ini juga akan menguntungkan bagi obligasi lantaran harga instrumen ini berpeluang rally apabila suku bunga acuan benar-benar turun.

“Investor dapat melakukan pembelian saham dan obligasi dari sekarang, sehingga bisa memperoleh keuntungan dari kenaikan harga yang lebih maksimal,” ucap Jemmy.

Di luar itu, instrumen emas juga dapat dijadikan pilihan alternatif bagi investor mengingat kenaikan harganya cukup signifikan belakangan ini.

Sekadar catatan, harga emas batangan Antam yang tercatat di situs logam mulia sempat mencapai level Rp 713.000 per gram pada Selasa (25/6) lalu.




TERBARU

Close [X]
×