kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.138   42,96   0,61%
  • KOMPAS100 1.041   10,80   1,05%
  • LQ45 813   9,98   1,24%
  • ISSI 224   0,97   0,44%
  • IDX30 424   4,85   1,16%
  • IDXHIDIV20 503   1,86   0,37%
  • IDX80 117   1,39   1,20%
  • IDXV30 119   0,14   0,12%
  • IDXQ30 139   1,61   1,17%

ADRO targetkan laba bersih naik hingga 7% di 2012


Rabu, 01 Februari 2012 / 14:02 WIB
ADRO targetkan laba bersih naik hingga 7% di 2012
ILUSTRASI. Jangan lupa login Mobile Legends hari ini, draw skin permanen GRATIS!


Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Adaro Energy Tbk (ADRO) menargetkan laba bersih tahun ini akan berkisar US$ 577,5 juta hingga US$ 620,6 juta.

"Laba bersih tahun ini ditargetkan dapat tumbuh 5% hingga 7% dari pencapaian tahun ini. Kami memang cukup konservatif untuk tahun ini," kata Direktur Utama Garibaldi Thohir saat dijumpai di Jakarta, Rabu (1/2).

Sebelumnya, dia menyebutkan, tahun lalu, perusahaan membukukan laba bersih sebesar US$ 550 - US$ 580 juta. Di mana volume produksi tahun lalu berada di posisi 47,7 juta ton, dengan volume penjualan 49 juta ton.

Adapun, untuk mendongkrak laba bersihnya di tahun ini, ADRO menargetkan volume produksi di kisaran 50 juta ton hingga 53 juta ton. "Untuk Ebitda bisa di kisaran US$ 1,3 miliar hingga US$ 1,5 miliar," ujarnya.

Kenaikan yang konservatif ini dinilai Garibaldi akibat krisis ekonomi yang terjadi di Eropa dan Amerika Serikat. Sehingga harga dan permintaan batubara cenderung stagnan, tidak sebesar tahun sebelumnya.

Karena itu, pasar domestik masih jadi jualan utama ADRO, di mana 25% dari total produksi perusahaan digunakan untuk lokal. "Sedangkan yang lainnya memang diekspor dan pasarnya kebanyakan Asia yaitu Jepang, Taiwan, Hongkong, Korea dan Mlaysia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×