kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adi Sarana Armada (ASSA) pacu kinerja di paruh kedua 2020


Senin, 27 Juli 2020 / 08:49 WIB
Adi Sarana Armada (ASSA) pacu kinerja di paruh kedua 2020
ILUSTRASI. Call center assa rent di Jakarta. KONTAN/Muradi/2014/07/10


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) memacu kinerja pada paruh kedua tahun ini sejalan dengan adanya relaksasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Operation Director of PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) Jany Chandra mengatakan, memasuki paruh kedua 2020 ASSA akan memaksimalkan ketiga pilar bisnis utamanya, mulai dari bisnis sewa kendaraan, platform jual beli kendaraan dan juga logistik yang mengarah ke end-to-end yakni Anteraja.

Baca Juga: PSBB transisi, tiga lini bisnis Adi Sarana Armada (ASSA) meningkat

Pada segmen bisnis sewa kendaraan, Adi Sarana Armada sudah mencatat peningkatan pada Juli 2020 ini. Asal tahu saja, klien-klien ASSA dalam bisnis ini adalah perusahaan atau institusi pemerintah. "Sehingga sejalan dengan upaya pemerintah menggerakkan kembali perekonomian, kami melihat ada potensi untuk turnaround," ungkapnya ketika dihubungi Kontan.co.id, Senin (27/7).

Beberapa klien ASSA sudah mulai memesan unit kendaraan baru pada Juli 2020. Selain itu, sambungnya, kendaraan yang disewakan perseroan ini sebagian besar untuk kegiatan operasional. Makanya, selama operasional klien berjalan maka akan tetap membutuhkan kendaraan.

"Kami juga sudah mendapat tambahan order dari beberapa klien seperti dari perbankan. Sedangkan selama kuartal II banyak permintaan dari klien yang bergerak di bidang consumer good, logistik, dan pemerintah," paparnya.

Selanjutnya dalam lini bisnis jasa lelang juga kembali bergairah usai Pemerintah mengendurkan PSBB. Selama Juni saja, ASSA mencatat ada kenaikan jumlah unit terjual hingga 75% dan juga jumlah peserta lelang naik dua kali lipat ketimbang Januari-Maret 2020.

Nah, lini bisnis bisnis jasa pengiriman Anteraja menjadi menjadi penyeimbang adanya penurunan pada lini bisnis lainnya selama PSBB. Jany melihat bisnis pengiriman ini masih memiliki potensi yang sangat besar ke depannya.

Sepanjang semester I-2020 ASSA mencatat ada pertumbuhan pengiriman hingga 20%, rata-rata pengiriman mencapai 150.000 per hari di kuartal II-2020.

Secara keseluruhan ASSA membidik pertumbuhan sebesar 20% untuk tahun 2020. Pihaknya berharap masih mampu mengejar target tersebut. "Sebab lini bisnis ASSA umumnya tidak terdampak besar oleh pandemi serta didukung dengan peningkatan di bisnis express delivery," pungkasnya.

Baca Juga: Setelah pelonggaran PSBB, bisnis lelang mobil Adi Sarana Armada (ASSA) meningkat 78%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×