kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,79   -9,77   -1.08%
  • EMAS932.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Ace Hardware Tbk (ACES) bidik pertumbuhan pendapatan gerai tahun ini


Minggu, 04 Agustus 2019 / 11:28 WIB
Ace Hardware Tbk (ACES) bidik pertumbuhan pendapatan gerai tahun ini

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten Ritel PT Ace Hardware Tbk (ACES) anggota indeks Kompas100 ini, mencatatkan kinerja yang positif di semester I 2019. Meski demikian, untuk menjaga pertumbuhan pendapatan, ACES bidik pertambahan pertumbuhan gerai tahun ini.

Melansir laporan keuangannya ACES membukukan pertumbuhan pendapatan hingga 16,8% year on year (yoy) menjadi Rp 3,89 triliun.

Pertumbuhan pendapatan pada enam bulan pertama tahun ini diperoleh dari penjualan terhadap produk perbaikan rumah sebesar Rp 2,06 triliun, produk gaya hidup Rp 1,68 triliun, dan produk mainan sebesar Rp 149,22 miliar.

Baca Juga: Perlambatan kinerja ekspor diproyeksikan hambat pertumbuhan ekonomi

Adapun penjualan konsinyasi turut berkontribusi terhadap pendapatan bersih ACES sebesar Rp 236,33 miliar ditambah biaya konsinyasinya sebesar Rp 166,88 miliar.

Penjualan yang tumbuh ini tentunya ikut mengerek perolehan laba periode berjalan ACES sebesar 10,9% yoy menjadi Rp 468,13 miliar dari sebelumnya Rp 422,41 miliar di semester I 2018.

Sekretaris Perusahaan ACES Helen Tanzil mengatakan, perolehan pendapatan dan laba pada paruh pertama semester ini sudah sesuai target.

“Adapun target pertumbuhan pendapatan dan laba adalah sama yaitu 15% dari penambahan gerai baru sebanyak 20 gerai,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (2/8).

Kendati demikian di tengah gencarnya ACES menambah gerai, justru asetnya tercatat turun sedikit sebesar 2,3% yoy menjadi Rp 5,20 triliun.

Baca Juga: Ace Hardware (ACES) bersiap mendongkrak penjualan di Semester II

Helen menjelaskan penurunan aset tersebut bukan karena gerai. Turun tipisnya aset karena efek dari penurunan kas adanya pembagian dividen sebesar Rp 482,2 miliar.

Helen menyatakan sampai saat ini strategi utama yang akan dilakukan ACES mengejar pertumbuhan di semester II mendatang adalah penambahan gerai baru.

Sebelumnya Kontan.co.id mencatat pada tahun ini ACES menetapkan target gerai baru sebanyak 20 hingga 25 gerai.

Sejauh ini ACES sudah membuka 10 gerai baru. Terakhir pada Mei 2019 ACES telah menambah dua gerai baru di Medan dan Tangerang Selatan. Alhasil dari dua gerai baru tersebut, ACES telah menggenapkan pembangunan 186 gerai pada paruh pertama tahun ini.

Baca Juga: Ace Hardware (ACES) optimistis kinerja semester II 2019 bisa lebih moncer

Helen bilang penambahan gerai ini juga didukung program promosi yang biasanya berganti tema setiap bulannya. ACES juga memperkenalkan produk baru secara kontinu dan berusaha memberikan tingkat pelayanan yang baik.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×