kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ace Hardware (ACES) Berharap SSSG Membaik Tahun Depan


Senin, 27 Desember 2021 / 19:47 WIB
Ace Hardware (ACES) Berharap SSSG Membaik Tahun Depan
ILUSTRASI. Penjualan tiap toko Ace Hardware (ACES) di bulan Desember diperkirakan mulai membaik.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) masih membukukan pertumbuhan penjualan di toko yang sama atau same store sales growth (SSSG) negatif di bulan November 2021. Emiten ritel peralatan rumah tangga itu mencatatakan SSSG minus 6,7%. 

"Karena masih belum pulihnya traffic ke gerai dibandingkan sebelum pandemi," kata Corporate Secretary & Head of Investor Relations Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil kepada Kontan.co.id, Senin (27/12). 

Walau masih dalam tekanan, SSSG ACES tampak membaik dibandingkan bulan sebelumnya yang minus 9,1% pada bulan Oktober. Lalu, SSSG tercatat minus 12,6% dan minus 30,4% pada September dan Agustus. Adapun Helen berharap SSSG akan segera kembali ke zona positif. 

"Kami berharap dapat secepatnya kembali pada zona positif. Semoga ini dapat terwujud di tahun 2022," imbuh dia. 

Baca Juga: Kinerja November Masih Lesu, Simak Rekomendasi Saham Ace Hardware (ACES)

Adapun di bulan Desember ini, SSSG diproyeksi akan lebih baik dibanding bulan-bulan sebelumnya. Ini tidak terlepas dari penjualan ACES yang berpotensi terkerek momentum Natal dan Tahun Baru. Berkaca dari bulan Desember 2020, penjualan ACES pun juga mencetak angka penjualan yang cukup tinggi. 

Untuk memaksimalkan momentum di akhir tahun, ACES akan menyediakan dan menyorot produk-produk kebutuhan perayaan Natal dan Tahun Baru, mulai dari perlengkapan memasak, dekorasi rumah, keamanan, hingga kebutuhan untuk short traveling.

Produk lain yang menjadi perhatian adalah dekorasi Natal mulai dari pohon, lampu hingga aksesorisnya yang didukung dengan pameran khusus produk-produk Natal di 16 gerai ACES. 

Baca Juga: Promo ACE Year End Offer, Dapatkan Diskon Alat Rumah Tangga Hingga 70%!

Selain itu, ACES juga menjalankan program akhir tahun, Year End Offer dengan diskon hingga 70%, serta tambahan gratis hadiah masker KN95 dengan minimum transaksi tertentu.

Adapun dari sisi komunikasi, ACES secara masif menjalankan iklan baik secara online maupun offline. Untuk online, selain menjalankan iklan di media sosial, ACES juga memanfaatkan KOL/influencer untuk mendukung kampanye program ACES. 

Sementara secara offline, semua titik komunikasi juga diupayakan dimanfaatkan secara maksimal. Hal itu didukung dengan transformasi digital yang dilakukan oleh ACES untuk memberikan pelayanan terbaik dan pengalaman belanja secara omnichannel dengan memanfaatkan platform digital di antaranya aplikasi mobile MISS ACE dan ACE Online.

Baca Juga: Ace Hardware (ACES) Buka Gerai Baru di Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×