kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45885,11   -10,08   -1.13%
  • EMAS940.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ABM Investama (ABMM) akan menerbitkan surat utang US$ 400 juta


Kamis, 01 April 2021 / 08:09 WIB
ABM Investama (ABMM) akan menerbitkan surat utang US$ 400 juta
ILUSTRASI. Proses bongkar muat di kawasan gudang CKB Logistics, anak usaha perusahaan energi teritegrasi PT ABM Investama Tbk, di Osowilangun, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/11/2019).


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT ABM Investama Tbk (ABMM) berniat menerbitkan surat utang sebanyak-banyaknya US$ 400 juta. ABMM akan menggunakan dana hasil penerbitan surat utang ini untuk pembiayaan kembali surat utang yang jatuh tempo tahun depan dan kebutuhan lainnya.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (31/3), ABM Investama mengungkapkan bahwa rencana ini merupakan transaksi material karena lebih dari 50% ekuitas yang mencapai US$ 161,75 juta. "Transaksi ini merupakan suatu transaksi material yang wajib memperoleh persetujuan rapat umum pemegang saham," ungkap ABM Investama dalam keterbukaan informasi.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini, ABMM akan akan meminta persetujuan rapat umum pemegang saham luar biasa pada 7 Mei 2021.

Baca Juga: Tahun ini, ABM Investama (ABMM) siapkan capex di atas US$ 60 juta

ABMM memiliki surat utang senilai URS 350 juta yang akan jatuh tempo pada tahun 2022. Surat utang ini memiliki tingkat bunga tetap 7,125%.

ABM Investama akan menawarkan tingkat suku bunga maksimal 9,5% per tahun. Surat utang ini akan dijamin tanpa syarat dan tanpa dapat ditarik kembali dengan jaminan perusahaan oleh perusahaan terkendali tertentu ABM Investama.

Baca Juga: ABM Investama (ABMM) masih berharap bisa akuisisi tambang batubara di tahun ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×