kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

5 Waran Terstruktur Akan Meluncur, Intip Prospeknya


Jumat, 25 November 2022 / 19:31 WIB
5 Waran Terstruktur Akan Meluncur, Intip Prospeknya
ILUSTRASI. RHB Sekuritas kembali menerbitkan lima seri waran terstruktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 5 Desember 2022.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah menggelar dua penawaran, RHB Sekuritas kembali menerbitkan lima seri waran terstruktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 5 Desember 2022. 

Dalam penerbitan kali ini, RHB Sekuritas menggunakan underlying saham PT Barito Pacific Tbk (BRPT) dengan kode BRPTDRCM3A. Kemudian, PT Harum Energy Tbk (HRUM) dengan kode HRUMDRCM3A. 

Lalu ada ICBPDRCM3A dengan underlying PT Indofood ICBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), INCODRCM3A dengan PT Vale Indonesia Tbk (INCO) dan TLKMDRCM3A dengan aset dasar PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM). 

Research Analyst Infovesta Kapital Advisori Arjun Ajwani menilai secara umum waran terstruktur merupakan penawaran yang menarik karena memberi opsi tambahan bagi investor. 

“Cukup menarik, apabila outlook emiten yang menjadi underlying warannya ke depannya positif atau uptrend,” kata Arjun kepada Kontan, (25/11). 

Baca Juga: Rasio Konversi Lebih Tinggi, Lima Waran Terstruktur Baru RHB Sekuritas Lebih Eksotis

Arjun bilang waran terstruktur ini sangat menarik pada investor yang sudah berpengalaman dan mempunyai profil risiko agresif serta aktif memonitor pergerakan dan sentimen di pasar. Oleh karena itu, Arjun menilai produk ini memang kurang cocok untuk investor pemula karena memahami waran terstruktur ini tidak semudah seperti mempelajari saham.

Saat ini BEI sudah memiliki delapan waran terstruktur. Sejak di luncurkan pada 19 September 2022, nilai transaksi pada instrumen anyar ini mencapai Rp 117,14 miliar pada Jumat (25/11). 

Hingga Jumat (25/11), terpantau waran terstruktur ANTMRCK3A mencatatkan nilai transaksi terbesar seri lainnya. Nilai transaksi waran terstuktur underlying saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mencapai Rp 291,73 juta.

Baca Juga: Listing di BEI Kamis (10/11), Waran Terstruktur Underlying BBCA Jadi Favorit Investor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×