CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,51   -6,42   -0.63%
  • EMAS992.000 0,51%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Prediksi Bitcoin, NFT, dan Masa Depan Kripto Tahun 2022


Selasa, 04 Januari 2022 / 12:28 WIB
5 Prediksi Bitcoin, NFT, dan Masa Depan Kripto Tahun 2022
ILUSTRASI. Prediksi Bitcoin, NFT, dan masa depan kripto tahun 2022. REUTERS/Edgar Su.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Kripto menjadi berita utama paling aneh di tahun 2021. Berikut ini prediksi Bitcoin, NFT, dan masa depan kripto pada tahun 2022

Booster menyebut mata uang kripto sebagai teknologi yang mengubah dunia dengan potensi untuk menciptakan ekonomi baru dan memberdayakan orang-orang yang tidak memiliki akses ke rekening bank. 

Sementara kritikus menunjuk pada jejak lingkungan besar kripto serta popularitasnya dalam kejahatan online. Jurang antara dua pandangan tersebut akan sulit untuk dijembatani.

Sebagian besar industri kripto berfungsi sebagai hype-monster, didukung oleh meme aneh dari anjing lucu dan emoji luar angkasa.

Industri yang sama menawarkan jumlah pendanaan yang mengejutkan dari pemodal ventura dan penggemar swasta, bersama dengan inovasi teknis nyata yang secara radikal bisa mengubah cara berinteraksi dengan uang. 

Hal tersebut seperti yang sering terjadi dengan inovasi, apa yang kita dapatkan mungkin tidak seperti yang kita harapkan.

Baca Juga: 8 Game Terbaik PS 5 2021 yang Wajib Banget Dimainin

Melansir dari CNET, berikut perjalanan arah kripto di tahun 2022, menurut para ahli:

1. Kripto bergerak lebih jauh ke arus utama

Perusahaan besar mencoba mencari tahu, bagaimana kripto cocok dengan bisnis mereka. Semua orang, mulai dari pengelola dana lindung nilai hingga eksekutif Starbucks, membuat langkah yang bisa memengaruhi cara kita menggunakan uang digital tahun ini.

Ketika mendengar tentang kripto di berita utama, seringkali tentang tweet CEO Tesla Elon Musk, jutawan semalam, seni digital yang mahal, atau pun peretasan. 

Namun, perubahan mendasar yang lebih besar seringkali kurang mencolok dan menarik perhatian daripada mesin crypto-hype apa pun yang mendominasi Twitter pada saat tertentu.

CEO Stellar Development Foundation Denelle Dixon mengatakan, ia berharap akan lebih fokus pada utilitas. 

Denelle Dixon menambahkan, dbanding berfokus hanya pada beberapa kasus penggunaan yang menciptakan banyak sensasi, lebih baik banyak fokus pada kasus penggunaan yang mendorong nilai nyata dan diskusi seputar inklusi keuangan.

Baca Juga: Cara Tarik Tunai OVO Cash di ATM BCA

2. NFT menciptakan peluang kepemilikan baru

NFT, atau token yang tidak dapat dipertukarkan, adalah istilah ramai yang banyak dari kita dengar untuk pertama kalinya pada tahun 2021. 

Cara baru untuk menentukan kepemilikan properti digital menggunakan buku besar blockchain, NFT semakin populer di bidang seni dan koleksi. Salah satu koleksi NFT paling terkenal di tahun 2021 disebut Bored Ape Yacht Club.

Tetapi, potensi NFT jauh melampaui karya seni digital yang eksentrik. NFT juga digunakan untuk pembelian tanah digital di dunia virtual dan untuk kepemilikan, lisensi, dan penerbitan musik generasi berikutnya. 

Beberapa pengamat melihat masa depan di mana NFT menawarkan akses ke penjualan khusus atau produk edisi terbatas. Bagaimana kalau menggunakan NFT sebagai tiket konser? Atau, saat Anda masuk ke video game favorit secara online?

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMODP)

[X]
×