kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   -2.000   -0,13%
  • USD/IDR 15.875   5,00   0,03%
  • IDX 7.314   118,54   1,65%
  • KOMPAS100 1.121   16,95   1,53%
  • LQ45 892   14,50   1,65%
  • ISSI 223   2,40   1,09%
  • IDX30 459   10,01   2,23%
  • IDXHIDIV20 553   13,38   2,48%
  • IDX80 129   1,38   1,09%
  • IDXV30 137   2,73   2,03%
  • IDXQ30 152   3,22   2,16%

2015, KFC incar penjualan Rp 4,97 T


Senin, 02 Maret 2015 / 21:03 WIB
2015, KFC incar penjualan Rp 4,97 T
ILUSTRASI. Sukuk Negara Ritel seri SR019.


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Andri Indradie

JAKARTA. Pemilik gerai restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC), PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) percaya diri, sampai akhir tahun ini mampu meraup penjualan hingga Rp 4,97 triliun. Angka ini tumbuh 15,53% dari penjualan akhir 2014 yang hanya Rp 4,3 triliun.

Berdasarkan target tersebut, Direktur FAST Justinus Dalimin Juwono, optimistis akhir kuartal I 2015, pendapatan perusahaan akan tumbuh 7%-10%. Jika akhir kuartal I 2014 pendapatan FAST Rp 969,14 miliar, ini artinya kuartal I nanti FAST berharap pendapatan bisa mencapai Rp 1,04 triliun - Rp 1,07 triliun.

Untuk mencapai target itu, FAST akan fokus pada dua strategi. Pertama, meluncurkan produk baru. Kedua, memperbanyak gerai.

Awal tahun ini, FAST sudah meluncurkan produk baru "Red Hot" atau ayam rasa pedas. Justinus mengklaim, produk ini cukup sukses di pasaran. "Menu baru Red Hot mendapat respon bagus dari masyarakat. Terbukti dengan permintaan meningkat 5%-7% dari sebelumnya. Untuk itu, kami akan terus melanjutkan produk baru ini," kata Justinus pada KONTAN Senin (2/3).

Selain Red Hot, FAST juga bakal melansir produk-produk baru lainnya. "Kami sedang siapkan produk baru; bisa diluncurkan pada Maret atau kuartal II tahun ini," ujarnya.

Kata Justinus, perusahaan perlu menerapkan inovasi produk agar konsumen terus berminat. Inovasi bisa berupa produk baru atau paket-paket yang ditawarkan. Namun, inovasi tak akan jauh dari produk ayam dan minuman ringan yang dijual KFC.

Gerai baru

Selain inovasi produk, FAST akan membuka gerai-gerai baru kuartal I tahun ini. Perusahaan akan membuka 10 gerai - 13 gerai baru. Semua gerai yang dibuka nanti merupakan gerai-gerai besar dengan luas mencapai 200 meter persegi (m2) hingga 300 m2. Untuk pembukaan gerai ini, FAST menyiapkan investasi Rp 3 miliar - Rp 4 miliar. Tahun ini, FAST berencana membuka 40-45 gerai baru.

Sementara untuk gerai KFC Box yang lebih kecil, penambahan masih akan dieksekusi kuartal berikutnya. Pembukaan gerai KFC Box, lanjut Justinus, masih perlu melihat penjualan tiga gerai KFC Box yang di Jakarta yang dibuka pada tahun lalu. Rencananya, tahun ini FAST berencana memambah 20 KFC Box dengan biaya investasi yang lebih kecil dibanding gerai besar KFC.

Sekadar informasi, jaringan restoran KFC mencakup 110 kota yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Sampai kuartal I 2015, FAST masih fokus pada pembukaan gerai di sejumlah kota besar. Akhir pekan lalu, gerai baru FAST dibuka di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sementara sisa gerai yang ditargetkan dibuka pada kuartal I tahun ini sebanyak 9 gerai - 12 gerai baru akan dibuka seluruhnya bulan Maret 2015. Rencananya, sisa gerai-gerai yang akan dibuka tersebut akan berada di Bandung, Jakarta, Surabaya, dan beberapa kota lainnya di Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×