kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BEI gaet 250 investor baru lewat Social Media Influencer Investor Incubator 2019


Senin, 09 Desember 2019 / 14:17 WIB
BEI gaet 250 investor baru lewat Social Media Influencer Investor Incubator 2019
ILUSTRASI. BEI berhasil mendapatkan 250 investor baru dari program Investor Incubator 2019.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) berhasil mendapatkan 250 investor baru dari program Investor Incubator 2019. Program ini menggandeng lima influencer sosial media untuk mengajak pengikutnya (followers) untuk ikut kelas pasar modal.

Sekretaris Perusahaan BEI Yulianto Aji menjelaskan program ini dilaksanakan untuk memberikan literasi sekaligus inklusi pasar modal bagi anak muda. Dari acara ini, bursa memberikan pengetahuan soal cara memulai berinvestasi hingga cara memilih saham.

"Kami cari social media influencer ini paling gampang cara edukasi melalui sosial media, apalagi generasi milenial lebih melek social media, harapannya supaya nanti memberikan edukasi ke followers-nya," jelas Aji, Senin (9/12).

Baca Juga: Inilah merek sneakers lokal yang jadi buruan milenial

Program ini telah dilaksanakan sejak Agustus lalu, dan telah dilaksanakan dua kali kelas bersama para influencer. Adapun influencer yang ikut berpartisipasi adalah Ario Pratomo (@sheggario), Kadek Arini (@kadekarini), Andrea Gunawan (@catwomanizer), William Gozali (@willgoz), dan Thatal Jundiah (@thataljundiah).

Aji mengatakan rencananya program ini akan kembali dilaksanakan tahun depan dengan target investor baru sekitar 500-1.000 investor. Adapun, untuk tahun depan secara total BEI menargetkan ada pertumbuhan investor baru sekitar 10%.

Baca Juga: Warren Buffett: Tidak perlu IQ tinggi untuk masuk ke bisnis sekuritas

Pada kesempatan yang sama, Ario Pratomo, pemilik akun @sheggario mengatakan saat ini akses untuk masuk ke pasar modal lebih mudah. Untuk itu dia menyarankan anak muda untuk mulai belajar berinvestasi di pasar modal.

"Kalau ada pendapatan, investasi saham. Kalau bisa untuk tahu lebih dalam ikut kelas pasar modal, jadi sering baca fundamental saja dulu karena lebih penting lihat ke depan seperti apa, bukan saham gorengan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×