: WIB    --   
indikator  I  

WTON rencanakan penerbitan obligasi Rp 500 miliar

WTON rencanakan penerbitan obligasi Rp 500 miliar

JAKARTA. PT Wika Beton Tbk (WTON) punya banyak opsi untuk mencari pendanaan eksternal guna membiayai ekspansinya. Salah satu rencana yang akan dikerjakan tahun ini adalah, penerbitan obligasi.

"Ini (rencana penerbitan obligasi) sudah dimasukan ke Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun ini," ujar Direktur Keuangan WTON Entus Asnawi, Rabu (11/1).

Jika melihat kebutuhan modal tahun ini, nilai obligasi yang akan diterbitkan sekitar Rp 500 miiar. Manajemen masih mengkaji detil rencana ini, namun prediksinya, obligasi ini akan dirilis setelah semester kedua nanti.

Adapun belanja modal atau capital expenditure (capex) WTON tahun ini Rp 680 miliar. Capex tersebut, selain untuk modal kerja, alokasinya akan banyak dialokasikan penyelesaian sejumlah pabrik beton pracetak (precast) milik perseroan.

Salah satu yang hampir tuntas pengerjaannya adalah pabrik precast di Subang yang memiliki kapasitas produksi sekitar 200.000 ton per tahun. "April ini sudah bisa produksi," tambah Sekretaris Perusahaan WTON Puji Haryadi pada kesempatan yang sama.


Reporter Dityasa H Forddanta
Editor Barratut Taqiyyah

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]