: WIB    —   
indikator  I  

Wika Gedung tetapkan harga IPO Rp 290 per saham

Wika Gedung tetapkan harga IPO Rp 290 per saham

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wika Gedung telah menetapkan harga initial public offering (IPO). Penetapan ini sekaligus mengkonfirmasi kabar yang belakangan santer terdengar terkait pricing IPO anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

"Terkonfirmasi," kata Primonanto Budi Atmojo, Head of Investment Banking Mandiri Sekuritas kepada KONTAN, selasa (14/11). Harga pelaksanaan IPO WIKA Gedung ditetapkan pada level Rp 290 per saham.

Penetapan tersebut merupakan batas bawah dari rentang yang sebelumnya ditawarkan. Saham Wika Gedung sebelumnya ditawarkan pada rentang harga Rp 290 hingga Rp 456 per saham.

Bukan hanya pada batas bawah, jumlah saham yang dilepas juga menggunakan base offer. Artinya, Wika Gedung tidak jadi melepas 40% saham melainkan 30% atau setara 2,87 miliar saham baru.

Dengan harga pelaksanaan Rp 290 per saham, maka WIKA Gedung memperoleh sekitar Rp 832,3 miliar. Perolehan dana hasil IPO akan terbagi menjadi 70% untuk investasi dan konsesi dan 30% sisanya untuk modal kerja.

Sayang, Primonanto belum bersedia memberikan komentar apakah IPO Wika Gedung mengalami oversubscribed di level harga tersebut.


Reporter Dityasa H Forddanta
Editor Wahyu Rahmawati

INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO)

Feedback   ↑ x
Close [X]