kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wijaya Karya (WIKA) akan bangun PLTS dan bendungan di Kongo


Rabu, 22 Januari 2020 / 17:04 WIB
Wijaya Karya (WIKA) akan bangun PLTS dan bendungan di Kongo
Penandatanganan kontrak kerjasama Penjajakan Peluang-peluang Proyek Infrastruktur di Republik Demokratik Kongo di Jakarta, Rabu (22/1)


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. TSG Global Holdings bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) melaksanakan penandatanganan kontrak kerja sama untuk penjajakan peluang proyek Infrastruktur di Republik Demokratik Kongo di Jakarta, Rabu (22/1).

Penandatanganan penjajakan peluang proyek infrastruktur tersebut ditandatangani oleh General Director TSG Global Holdings Rubar Sandi dan Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana. Turut hadir dalam acara ini antara lain Direktur Keuangan Ade Wahyu dan Direktur Operasi III Destiawan Soewardjono.

Baca Juga: Wijaya Karya (WIKA) dapat kas masuk Rp 10 triliun, bagaimana kinerja 2019?

Direktur Utama WIKA, Tumiyana dalam sambutannya mengatakan, salah satu bentuk sinergi antara TSG Holdings dan WIKA adalah rencana proyek pembangunan PLTS di Kinshasa, Republik Demokratik Kongo  berkapasitas 200 MW. 

“Bersama TSG Global Holdings, kami optimistis dapat men-deliver pekerjaan pembangunan PLTS dengan tepat mutu, biaya, serta waktu yang efektif dan efisien,” terang Tumiyana.

Baca Juga: Investor Korea Selatan suntikan dana US$ 650 Juta untuk pembangunan PLTA Maung

Dalam implementasi rencana proyek tersebut, TSG melalui afiliasinya di Republik Demokratik Kongo, Sunplus S.A.R.L. membentuk kerja sama strategis dengan WIKA.  Sunplus S.A.R.L. memberikan kewenangan sepenuhnya untuk skup pekerjaan EPC (engineering, procurement, construction) termasuk di dalamnya kepercayaan tata kelola manajemen profesional.

Selain proyek tersebut, kedua perusahaan tersebut juga menjajaki peluang kerja sama di proyek-proyek lain di Republik Demokratik Kongo, di antaranya proyek infrastruktur transportasi dan bendungan.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×