kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waspadai penurunan lanjutan pada IHSG


Rabu, 04 April 2018 / 21:12 WIB
Waspadai penurunan lanjutan pada IHSG
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (4/4) ditutup melemah 1,15% pada level 6.157,09. Investor asing mencatatkan nilai penjualan bersih alias net sell sebesar Rp 83,73 miliar. Aksi jual masih terus berlanjut seiring dengan terpaan beberapa sentimen. Selama sebulan terakhir, setidaknya dana asing sudah keluar Rp 12,05 triliun dan sejak awal tahun sudah keluar Rp 23,76 triliun.

Hendri Widiantoro, analis Erdikha Elit Sekuritas menyatakan, indeks pada akhir perdagangan hari ini, ditutup melemah setelah gagal menembus resistance mayor 6.241. Stochastik berpotensi terjadi dead cross. memberi peluang yang cukup lebar untuk indeks melanjutkan pelemahan.

“Bill william bergerak pada fase akselerasi dengan momentum yang masih menguat,” kata Hendri, Rabu (4/4).

Dia menambahkan, teknikal rebound terkonfirmasi gagal terjadi. Pelaku pasar perlu mewaspadai kemungkinan  pelemahan lanjutan. “Indeks pada perdagangan Kamis diperkirakan akan bergerak melemah pada range pergerakan 6.121-6.190,” prediksinya.

William Surya Wijaya, Vice President Research Departemen Indosurya Bersinar Sekuritas menyatakan, IHSG pada saat ini terlihat masih terus berusaha untuk lepas dari rentang konsolidasi. “Peluang kenaikan masih terbuka cukup lebar di tengah tekanan dan capital outflow yang masih terlihat cukup besar secara year to date,” paparnya, Rabu (4/4).

Sedangkan, kekuatan dari sisi fundamental perekonomian Indenesia masih terus menopang pola gerak IHSG. Ditambah dengan sudah banyaknya arus dana keluar, namun kondisi IHSG hanya terimbas dalam kategori tidak terlalu besar. “Kamis, IHSG terlihat berpotensi  naik dengan rentang 6.081-6.368,” proyeksi William.

Saham pilihan William diantaranya SRIL, HMSP, TLKM, UNVR, INDF, PWON, KLBF, LSIP, BBNI dan AKRA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×