: WIB    --   
indikator  I  

Wall Street dibuka naik karena gaduh Trump meredup

Wall Street dibuka naik karena gaduh Trump meredup

NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat (AS) dibuka naik pada perdagangan Jumat (19/5), dipicu oleh saham Apple yang memberikan ketenangan pasar setelah sepekan ini diselimuti ketidakpastian politik Presiden Donald Trump.

Mengutip Reuters, pada pukul 9:39 pagi waktu setempat, Dow Jones Industrial Average naik 53,44 poin atau 0,26 % menjadi 20.716,46, S & P 500 naik 9,23 poin atau 0,39 % pada 2.374,95 dan Nasdaq Composite naik 32,44 poin, atau 0,54 %, pada 6.087,57.

Sembilan dari 11 sektor utama menopang S & P 500. Sektor teknologi memimpin dengan kenaikan 0,58 %, diikuti oleh kenaikan 0,51 % dalam saham finansial.

Saham Apple naik 0,6 % dan merupakan saham utama di ketiga indeks utama Wall Street. Saham perusahaan AS yang paling berharga telah pulih setelah penurunan satu hari terbesar mereka lebih dari satu tahun pada hari Rabu.

Namun, indeks tersebut berada di jalur untuk penurunan mingguan terburuk sejak pertengahan April setelah Trump secara tak terduga melepaskan direktur FBI James Comey. Kemudian diikuti laporan dugaan Trump telah meminta Comey untuk mengakhiri penyelidikan terhadap mantan penasihat keamanan nasional Michael Flynn dengan Rusia.

Investor khawatir bahwa kegaduhan politik di Washington dapat menghalangi Trump untuk memenuhi janjinya stimulus fiskal, sejauh ini menjadi obat kuat Wall Street menembus rekornya. 


Reporter Yudho Winarto
Editor Yudho Winarto

WALL STREET

Feedback   ↑ x
Close [X]