: WIB    —   
indikator  I  

UNVR membuka peluang akuisisi merek lain

UNVR membuka peluang akuisisi merek lain

JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) siap menambah merek baru tahun ini. Apalagi, sepanjang tahun lalu, emiten konsumer tersebut tidak melaksanakan akuisisi terhadap brand apapun.

Nah di tahun ini, UNVR membuka peluang untuk mencaplok merek anyar. Opsi itu bisa saja terjadi kalau merek tersebut sesuai dengan strategi perusahaan ini.

UNVR menilai, aksi merger dan akuisisi merupakan sebuah peluang untuk bertumbuh. "Jika ada brand yang cocok dengan strategi kami, tentu akan kami tindak lanjuti," ungkap Sekretaris Perusahaan UNVR Sancoyo Antarikso kepada KONTAN kemarin. Namun, dia tidak secara detail mengungkapkan di segmen mana UNVR akan melakukan akuisisi merek baru.

Yang jelas, tahun ini UNVR mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure sebanyak 115 juta atau Rp 1,64 triliun dengan kurs Rp 14.300 per euro. Mereka akan menggunakan belanja modal tersebut untuk menambah kapasitas pabrik. Langkah menambah kapasitas dilakukan untuk segmen kebutuhan rumahtangga dan perawatan tubuh serta segmen makanan dan minuman.

"Mengenai sumber pendanaan, kami upayakan dari internal. Jika kurang mencukupi, kami akan meminjam bank atau financial institutions lain," kata Sancoyo tanpa memperinci porsi pinjaman bank dan kas internal.


Reporter Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor Sanny Cicilia

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]