kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trimegah Sekuritas luncurkan e-learning (TELL) untuk belajar investasi


Rabu, 30 Oktober 2019 / 14:16 WIB
Trimegah Sekuritas luncurkan e-learning (TELL) untuk belajar investasi
Trimegah Sekuritas Indonesia meluncurkan aplikasi TELL di Bursa Efek Indonesia (BEI).


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM) pada Rabu (30/10) meluncurkan platform e-learning pasar modal pertama di Indonesia yang bernama Trimegah e-learning (TELL). Aplikasi ini dibuat untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap pasar modal.

President Director PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk Stephanus Turangan menjelaskan latar belakang dibuatnya aplikasi ini karena melihat Indeks Literasi Pasar Modal mengalami peningkatan tapi secara sektoral pasar modal mencatat indeks literasi yang terendah dibanding sektor-sektor keuangan lainnya.

“Adapun kalau melihat dari jumlah investor pasar modal yang lebih dari 2 juta investor dibandingkan dengan jumlah populasi masyarakat Indonesia, potensi menangkap investor pasar modal masih besar,” jelasnya saat peluncuran E-Tell di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/10).

Baca Juga: Targetkan Laba Naik 20%, Ini Strategi Trimegah Sekuritas (TRIM)

Stephanus bilang aplikasi TELL hadir untuk memberikan platform pembelajaran yang mudah, terstruktur dan menyeluruh, terlepas dari batasan geografis dan waktu.

Menurut Stephanus platform ini didesain untuk dapat digunakan dengan mudah oleh siapa saja, baik oleh investor pemula maupun investor yang berpengalaman, mulai dari Gen X sampai milenial.

Melalui aplikasi ini Stpehanus berharap bisa mendorong minat calon investor, terutama milenial melek teknologi supaya memahami dan mengetahui seluk beluk pasar modal dan produk-produk investasi di pasar modal.

Upaya ini juga turut mendukung perusahaan publik menyampaikan informasi mengenai bisnis dan strateginya kepada masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas

Head of Business Development Equity Ritel Trimegah Andrew Jatmiko menjelaskan mulai dari pengembangan aplikasi awal banyak melakukan trial and error. 

“Pada awal pembuatan aplikasi, kami baru sanggup buat lima video dalam sebulan, tapi sekarang sudah bikin lebih dari 15 video per bulannya,” jelasnya.

Andrew menyatakan TELL melalui 6 kategori yakni Basic Learning, Technical Analysis, Investment Ideas, Company Visit, Inspiration, dan Company Profile. Selain itu, TELL juga menawarkan kemudahan dan kenyamanan belajar melalui streaming video.  

Misalnya saja, video basic learning yang sasarannya bagi orang yang berniat investasi. Andrew bilang konten di video ini memberikan informasi tentang wawasan dasar pasar modal dan persiapan investasi. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan bagi investor untuk belajar secara mandiri.

Andrew bilang investor yang sudah eksisting baru sekitar 7.200 dampai 7.400 visitor. Adapun pada tahun depan hingga akhir tahun 2020 TRIM menargetkan mampu menjaring 300.000 visitor.

Baca Juga: Trimegah Sekuritas (TRIM) menargetkan pertumbuhan laba 20% tahun ini

Mengenai kemitraan, Trimegah berupaya menambah mitra baru untuk bekerjasama membuat konten video dan detail kebutuhan aplikasi.

Hingga saat ini, TELL sudah bekerjasama dengan beberapa lembaga yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), Noice.id, dan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) sebagai lembaga resmi IDX. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×